Senin, 24 Jan 2022,


sako-spn-diy-melaksanakan-musyawarah-kerja-dan-tanam-pohonSako SPN DIY menanam pohon saat acara rapat evaluasi dan musyawarah program kerja 2022 di Bumi Perkemahan Dewaruci Sanden Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Sako SPN DIY Melaksanakan Musyawarah Kerja dan Tanam Pohon

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) DIY melaksanakan rapat evaluasi dan musyawarah program kerja tahun 2022.


Alek Rahmad selaku Wakil Ketua Pinsakoda SPN DIY, Selasa (30/11/2021), menjelaskan kegiatan itu berlangsung Minggu (28/11/2021) di Bumi Perkemahan Dewaruci  Sanden Bantul dan dibuka oleh Majelis Pembimbing (Mabi) Sakoda SPN DIY, Ubaidillah H.


“Kegiatan ini memiliki target yakni pembinaan generasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) agar menjadi  manusia yang berkarakter Tri Sukses yakni alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. Juga disertai dengan enam tabiat luhur yakni jujur, amanah, mujhid muzhid (bekerja keras dan mempersungguh ibadah), rukun, kompak dan kerja sama yang baik,” katanya.

Alex yang juga anggota Biro Pemuda, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII DIY ini menguraikan Sako SPN DIY akan mengimplementasikan delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa, sesuai dengan arahan DPP LDII.


Sementara Ubaidillah menekankan pentingnya meneruskan keselarasan Sako SPN dengan visi misi DPP LDII yang selama ini telah terjalin dengan  baik. “Sako diharapkan turut berkontribusi melalui delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa,” katanya.

Kegiatan evaluasi dan rapat kerja ini juga  diisi kegiatan menanam pohon. “Anggota Sako SPN DIY turut serta berkontribusi untuk bangsa dan negara, dengan menanam pohon. Pohon menjadi sumber kehidupan kita semua,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka turut memeriahkan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional. “Menanam pohon juga memiliki tujuan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian pada seluruh masyarakat mengenai pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon,” katanya.

Mereka yang mengikuti kegiatan itu dari Majelis Pembina (Mabi) Sakoda DIY, Pimpinan (Pin) Sakoda DIY, Ketua Satuan Komunitas Cabang (Sakocab), Dewan Muda Daerah, dan Pengurus Generasi Penerus se-DIY.

Beberapa pohon yang ditanam antara lain  mangga (magnifera indica), sirsak (annora muricata), durian (durio) dan pohon jambu air (syzygium aquem). Sengaja dipilih jenis pohon buah agar bermanfaat ganda. Selain merawat lingkungan, juga dapat menghasilkan uang.

Pimpinan Sakoda SPN DIY, Geyol Sugianto, menyampaikan dengan kegiatan ini, Pinsakoda SPN mengajak kepada Mabi dan Pinsakocab se-DIY memiliki pemahaman terhadap pentingnya menanam pohon. “Kegiatan ini diharapkan agar kita menjadi contoh peduli lingkungan di wilayah masing-masing,” ungkapnya. (*)


TAGS: Sako-SPN  LDII 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini