Selasa, 27 Okt 2020,


ini-dia-yamie-oriental-asli-china-peranakan-bercita-rasa-jawaPemilik Yamie Panda, William Mahardika Darlius. (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Ms

Ini Dia Yamie Oriental Asli China Peranakan Bercita Rasa Jawa


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Kota Gudeg Yogyakarta ternyata tidak hanya kaya aneka varian masakan tradisional. Ragam masakan kekinian bercita rasa oriental juga lengkap, Yamie Panda salah satunya. 

Hadir di Yogyakarta sejak 2015, yamie oriental China peranakan khas Singkawang Kalimantan Barat itu melengkapi pilihan kuliner masyarakat maupun wisatawan. Belasan gerai telah tersebar di segala penjuru kota Yogyakarta.


Baca Lainnya :

Pandemi yang mengharuskan masyarakat membatasi semua aktivitas dan mobilitas, membuat hampir semua usaha kuliner tak luput terkena dampaknya.

“Omzet jelas menurun apalagi masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan serta kecenderungan mereka memilih tempat kuliner outdoor," papar William Mahardika Darlius, pemilik Yamie Panda kepada wartawan, Jumat (18/9/2020) di Jogja City Mall.


Baca Lainnya :

Walaupun demikian, lanjut Willy, sebagai pelopor mi kekinian yang mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pihaknya sangat optimistis akan terus menarik penggemar kuliner terutama penggila mi.

“Kami tetap mempertahankan kualitas dan tekstur mi yang khas rasa oriental serta melakukan inovasi rasa yang disesuaikan cita rasa masyarakat Jawa khususnya Jogja, yaitu manis,” lanjutnya.

Menurut dia, kebanyakan usaha kuliner mi China peranakan gagal mempertahankan kekhasannya, karena memang sulit.

Saat pandemi yang relatif sepi ini digunakan Yamie Panda chapter JCM untuk berpindah gerai dari sebelumnya di food court ke ruang yang lebih luas di Jogja City Mall Lantai L2. Tempat yang baru ini dilengkapi smoking area.

“Hal ini sengaja menjadi pilihan prioritas karena di mal tidak banyak yang bisa menyediakan smoking area seperti di JCM ini,” kata dia.

Yamie Panda juga konsisten menghadirkan suasana oriental mulai dari ornamen mangkuk hingga berbagai pernak-pernik lucu khas negeri Tirai Bambu.

Pengunjung pun dapat menikmati berbagai varian menu mulai dari yamie asin sampai yamie manis khas Yamie Panda dengan berbagai pilihan ukuran porsi.

Yamie Panda Chapter Jogja City Mall resmi hadir kembali Jumat (18/9/2020) dengan protokol kesehatan baru dan menghadirkan berbagai promo menarik bagi pengunjung.

Di antaranya promo paket berdua mulai dari 15 ribuan, promo diskon 20 persen untuk semua menu (kecuali menu minuman) dan promo free pangsit. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini