Kamis, 21 Okt 2021,


rumah-warga-prambanan-tertimpa-batu-besarBatu besar yang menimpa rumah Harap Suripto dievakuasi dengan cara dipecah. (istimewa)


Nila Hastuti
Rumah Warga Prambanan Tertimpa Batu Besar

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Rumah Harap Suripto, warga Dusun Jali Kalurahan Gayamharjo Kapanewon Prambanan Sleman, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 18:00 tertimpa batu besar.


“Setelah menerima laporan dari Panewu Prambanan pada Jumat sekitar pukul 08:00 TRC BPBD dan Tim Logistik Sleman merespons cepat laporan tersebut dan menuju TKP,” kata Makwan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Jumat (24/9/2021).


Dia menjelaskan, di lereng bukit itu terdapat batu ukuran 2 x 2 x 1,5 bertumpu pada pohon trembesi. “Malam hari terjadi hujan dan pohon trembesi roboh sehingga batu lepas dari tumpuan pohon, jatuh menimpa tembok rumah milik Pak Harap Suripto,” kata Makwan.

Akibatnya dinding rumah tembok bagian belakang jebol 3 x 3 meter. Asbes pecah tiga buah (panjang tiga meter). Tidak ada korban jiwa.


“Batu berhasil dievakuasi dengan cara di chiping, dipecah menjadi bagian kecil-kecil dengan palu dan bodem oleh tim Relawan FPRB Bandung Bondowoso, didukung TRC BPBD dan warga, situasi terkondisi hingga pukul 11:00,” kata Makwan.

Keluarga korban terdampak diberikan paket logistik berupa pangan, paket sandang, selimut, kelambu, peralatan makan, peralatan dapur, tas sekolah, terpal, paket rekreasional, kids ware, family kit. Perbaikan rumah akan didukung bantuan  dari bidang rehab rekon. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini