Rabu, 27 Okt 2021,


pemkab-sleman-mulai-terima-kunjungan-tamu-dari-luar-daerahWakil Bupati Sleman Danang Maharsa menerima cenderamata dari Wakil Bupati Karangasen, I Wayan Artha Dipa. (istimewa)


Nila Hastuti
Pemkab Sleman Mulai Terima Kunjungan Tamu dari Luar Daerah

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Seiring dengan upaya pemerintah melonggarkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mulai menerima kunjungan kerja tamu dari luar daerah.


Kali ini, Wakil Bupati Karangasem,  I Wayan Artha Dipa beserta jajarannya serta bersama 57 kepala desa se-Kabupaten Karangasem berkunjung di Kabupaten Sleman, Jumat (24/9/2021). Mereka diterima di Pendopo Parasamya oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.


I Wayan Artha Dipa menjelaskan maksud kunjungannya untuk studi komparatif berkaitan dengan kebencanaan, berdiskusi maupun bertukar pengalaman. Alasannya, penanganan bencana di Kabupaten Sleman sudah bagus.

Selaian itu, antara Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Sleman sama-sama memiliki gunung berapi yang masih aktif. Di Sleman ada salak pondoh. Di Karangasem Salak Bali.


Kabupaten Karangasem merupakan bagian dari Kepulauan Bali, memiliki 8 Kecamatan serta 75 desa dan 3 kalurahan. Terdapat pula 190 desa adat. Jumlah penduduk 518 ribu lebih, luas wilayah 840 ribu hektar. Mata pencarian utama penduduk adalah bertani.

Danang Maharsa memberikan apresiasi atas kunjungan dari Wakil Bupati Karangasem beserta seluruh rombongan. Dia berharap kunjungan ini dimanfaatkan untuk bertukar pengalaman, berdiskusi untuk meningkatkan pemahanan terhadap penanganan maupun penanggulanan bencana sehingga dapat diterapkan sewaktu-waktu terjadi bencana di kedua kabupaten.

Dalam kesempatan ini juga hadir Carik Kalurahan Argomulya Cangkringan berserta jajaran Destana (Desa Tangguh Bencana) yang menjelaskan tentang kegiatan tanggap bencana mulai dari antisipasi, barak pengungsian, pelaksanaan pengungsian korban, sampai dengan antisipasi bila wilayahnya masuk daerah yang harus semua warganya diungsikan ke daerah yang lebih aman.

Kunjungan diakhirnya dengan penyerahan kenang-kenangan dari dari Wakil Bupati Sleman maupun Wakil Bupati Karangasem serta Ketua Perbekel Karangasem. (*)


TAGS: pemkab  sleman 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini