Selasa, 09 Mar 2021,

polres-purworejo-menerima-berbagai-penghargaan-Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, SIK, SH, MSI (tengah), berserta jajarannya. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Polres Purworejo Menerima Berbagai Penghargaan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Polres Purworejo patut berbangga dengan beberapa penghargaan yang di terima di akhir tahun 2020.

"Pada tahun 2020 Polres Purworejo mendapat penghargaan Akuntabilitas Pelayanan Pemerintahan, satu-satunya se Jawa Tengah. Pada bulan Desember 2020, Polres Purworejo mendapatkan predikat baik dalam pelayanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan mendapatkan pengahargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)," terang Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, SIK, SH, MSI, kepada awak media pada rilis akhir tahun sekaligus apel gabungan pengamanan malam tahun baru, Kamis (31/12/2020) malam, di Mapolres Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengumumkan perkembangan penangan perkara di Purworejo tahun 2020.

 

"Di tahun ini (2020) telah terjadi peningkatan kasus tetapi sebanding dengan penyelesaian itu sendiri. Kejahatan transaksional ada 19 kasus yang kita selesaikan, sementara di tahun 2019 ada 14 kasus," ujar Rizal.

Berikutnya adalah kejahatan yang merugikan negara di tahun 2019 ada 2 kasus, namun di tahun 2020 ada 1 kasus. Berikutnya untuk kecelakaan lalulintas di tahun 2020 trennya menurun. Untuk penyelesaian perkara sebanyak 42, korban meninggal dunia sebanyak 87 orang, tidak ada luka berat, dan luka ringan sebanyak 555 orang dan kerugian material sebesar Rp 36,7 juta. Ada peningkatan sebesar 39 persen.

"Untuk korupsi 3 kasus, dan 2 kasus sudah naik ke Kejaksaan. Tinggal 1 kasus sudah on progress," imbuh Rizal.

Selain itu, menurut Kapolres, kasus yang menonjol adalah narkoba terdapat 9 kasus. Kasus lainnya adalah penipuan dan pencurian.

"Saat ini kami menyediakan konsultasi hukum tidak ada biaya, bertempat di belakang dekat Ruang Kasat Reskrim," jelasnya.

Selain itu, Kapolres Purworejo juga mewaspadai adanya bahaya longsor dan banjir. Pihaknya berusaha mengantisipasi bencana alam yang mungkin akan terjadi. (*)





SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini