Berkonsep Omnichannel, Sociolla Offline Store Hadir di Yogyakarta

Berkonsep Omnichannel, Sociolla Offline Store Hadir di Yogyakarta

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Sociolla Store, gerai berkonsep omnichannel sekaligus toko offline dari Sociolla, beauty platform di bidang kecantikan dan perawatan diri, kini secara resmi hadir di Yogyakarta. Berlokasi di lantai dua Plaza Ambarrukmo Mall Yogyakarta, Sociolla Store yang pertama dihadirkan di Yogyakarta ini memiliki luas 130 meter persegi serta menerapkan konsep omnichannel.

Konsepi ini mengintegrasikan teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman berbelanja cantik secara lengkap bagi pecinta kecantikan. Walaupun pada masa pandemi, permintaan kehadiran Sociolla Store di berbagai daerah tetap tinggi.

“Store ini mendapatkan sambutan dari para pecinta kecantikan. Sebagai destinasi berbelanja produk kecantikan berkualitas, Sociolla Store Yogyakarta adalah offline store berkonsep omnichannel ke-30 di Indonesia dan juga store terakhir yang resmi dibuka di tahun 2021 ini," ungkap Bella Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social, saat pembukaan gerai secara virtual, Rabu (17/11/2021).

Store ini dilengkapi banyak fitur yang terintegrasi dengan platform SOCO by Sociolla, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik.

Inovasi ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan menemukan produk yang tepat sambil menikmati pengalaman berbelanja cantik yang mudah dan menyenangkan.

Agar semakin mempermudah mendapatkan pengalaman belanja cantik yang holistik, pelanggan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada produk yang diinginkan untuk mendapatkan informasi lengkap mulai dari deskripsi produk, cara penggunaan, kandungan produk, hingga rating dan ulasan pelanggan lainnya.

Meskipun saat pandemi ini tester produk ditiadakan di gerai offline Sociolla untuk menjaga kesehatan bersama, pelanggan tidak perlu ragu ketika ingin membeli produk yang diinginkan. Fitur Scan Barcode ini akan sangat mendukung kegiatan berbelanja cantik yang lebih aman dan nyaman di tengah pandemi.

"Kami menghadirkan layanan kecantikan yang menyeluruh karena kami memahami bahwa dalam hal produk kecantikan, pengalaman berbelanja cantik secara offline juga dibutuhkan," paparnya.

Khusus di Sociolla Store Plaza Ambarrukmo Mall Yogyakarta ini, gerai ini menghadirkan ribuan produk kecantikan dari 95 brand lokal hingga mancanegara. Keseluruhan produk yang dihadirkan telah dikurasi, dijamin kualitas dan keamanannya dengan sertifikasi 100 persen BPOM.

Inilah poin penting yang selalu ditekankan sebagai upaya melindungi pelanggan di tengah banyaknya peredaran kosmetik dan produk kecantikan ilegal. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Sociolla Store, pelanggan bisa menikmati kegiatan berbelanja cantic secara aman.

Pelanggan juga dimanjakan dengan berbagai fitur menarik dalam geraiomnichannel Sociolla Store Yogyakarta di antaranya Wall of Mask, yaitu dinding yang menyediakan segala jenis sheet mask dari berbagai brand di dunia serta Lip Bar yang berisi ratusan produk untuk bibir.

Tantangan pandemi tak menurunkan tingginya minat produk kecantikan di Yogyakarta. Industri kecantikan mampu menunjukkan ketahanan yang luar biasa. Data Kementerian Perindustrian menunjukkan sektor kosmetik tumbuh signifikan di 2020. Ini terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39 persen.

“Berdasarkan data internal perusahaan, selama satu tahun terakhir terdapat peningkatan jumlah pengguna baru dari DIY mencapai hingga 25 persen. Social Bella mencatat kategori produk kecantikan dan perawatan diri yang paling menjadi incaran beauty enthusiast yaitu produk toner, face serum dan sunscreen," jelasnya. (*)