Selasa, 09 Mar 2021,

vaksinasi-untuk-nakes-dijadwalkan-februari-2021Ketua YBSIT Jakarta, Aiptu Haryadi, menyerahan bantuan 36.000 masker kepada Bupati Purworejo, Agus Bastian (baju putih). (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Vaksinasi untuk Nakes Dijadwalkan Februari 2021

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Kabupaten Purworejo bersiap melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) pada bulan Februari 2021. Sedangkan untuk masyarakat umum pelaksanaannya pada bulan April 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Purworejo, Agus Bastian, pada penyerahan bantuan 36.000 masker untuk masyarakat Purworejo dari Yayasan Bhakti Sosial Ikhas (YBSIT) Tambora Jakarta, di Desa Ketiwijayan, Kecamatan Bayan, Purworejo, Rabu (20/01/2021).

Bupati Purworejo berharap pandemi Covid-19 segera berlalu dengan adanya vaksinasi. "Tidak lama lagi Kabupaten Purworejo melakukan vaksinasi. Untuk nakes menerima vaksin pada Februari, sedangkan masyarakat umun pada bulan April," kata Agus Bastian.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada YBSIT Jakarta atas bantuan 36.000 masker. Bupati juga berharap bantuan yang sama juga datang dari pihak lainnya.

"Kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 tidak bisa berjalan sendirian, harus ada teman lainya yang membantu. Hampir setahun kita mengatasi pandemi Covid-19, rasanya bisa dirasakan, hidup di batasi, situasi perekonomian sulit," jelas Bupati.

Untuk itu, Bupati Agus mengingatkan masyarakat harus mematuhi pola 3 M yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak aman.


"Memang tidak mudah menjauhi dari kerumunan. Mau sholat berjamaaah saja sekarang diatur. Hal tersebut memang tidak mengenakkan," ujar Agus.

Ketua Yayasan Bhakti Sosial Ikhlas Tambora Jakarta, Aiptu Haryadi, mengatakan sudah sekian kalinya pihaknya membantu masyarakat Purworejo. "Saat ini kami membantu 3.000 lusin (36.000) masker yang akan kita distribusikan ke berbagai wilayah berzona merah. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Purworejo. Bukan hanya masker saja, untuk beberapa bulan yang lalu kita bagikan hand sanitizer," katanya.

Haryadi berharap pihaknya masih dipercaya para dermawan untuk menyalurkan bantuan, seperti masker, pakaian untuk anak yatim dan kaum duafa, serta santunan untuk yang meninggal dunia. "Kami juga memberikan bantuan alat kesehatan seperti tabung oksigen dan kursi roda. Semoga bermanfaat untuk warga Purworejo. Semoga apa yang kita lakukan bersama menjadi sawah ladang kita bersama," katanya.

Haryadi menambahkan, pihaknya juga menyediakan ambulan gratis untuk masyarakat yang tidak mampu. "Apabila ada warga kurang mampu membutuhkan ambulans untuk pengobatan ke kota lain, kami gratiskan. Bahkan kami akan memberi uang saku bagi pengantar, sekedar untuk membeli air mineral," ujarnya kepada awak media. (*)




SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini