phri-bike-tour-seri-keempat-angkat-pariwisata-yogyakartaKetua BPP PHRI Haryadi Sukamdani didampingi Ketua BPD PHRI DIY Dedy Pranowo dan Ketua BPC PHRI Kulonprogo Sumantoyo, di Kulonprogo Sabtu (17/9/2022). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
PHRI Bike Tour Seri Keempat Angkat Pariwisata Yogyakarta

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Sebanyak 400 peserta mengikuti PHRI Bike Tour Seri ke-4 dari 8 Kota yang diagendakan. Diharapkan kegiatan ini mampu mengangkat pariwisata Yogyakarta.


Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPP PHRI), Haryadi Sukamdani,  Sabtu (17/9/2022), di Geblek Pari, Kenteng Nanggulan Kulonprogo menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan pariwisata di delapan kota khususnya di Yogyakarta.


“Empat kota yang sudah terselenggara yakni Kota Padang Sumatera Barat, Ubud Bali dan terakhir kemarin di Bogor. Hari ini di Yogyakarta, berikutnya di Mandalika Nusa Tenggara Barat lalu diikuti oleh Makassar Sulawesi Selatan dan terakhir di Jakarta,” kata Haryadi Sukamdani.

Dia berharap dengan kegiatan ini akan menggerakkan ekonomi pariwisata di Yogyakarta dan sekitarnya. Saat ini memang baru ada 400-an peserta Fun Bike akan tetapi dirinya berharap akan meningkat pada tahun-tahun mendatang.


“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda resmi dari PHRI sehingga pesertanya tidak hanya warga Yogyakarta dan sekitarnya akan tetapi seluruh provinsi bisa hadir. Hal ini akan mendekatkan PHRI dengan masyarakat sehingga tercipta sinergitas pemangku kebijakan pariwisata,” ungkap Haryadi.

Ketua BPC PHRI Kulonprogo R H Sumantoyo mengungkapkan kegembiraannya adanya event tersebut. Seluruh anggota PHRI Kulonprogo guyub sesarengan ikut menyambut kedatangan peserta Fun Bike PHRI.

“PHRI Bike Tour seri keempat ini tentu dapat mendongkrak pariwisata di Kulonprogo sehingga diharapkan akan lebih maju,” ungkap Mantoyo.

Turut hadir dalam etape  rute pemberhentian di Nanggulan Kulonprogo Wakil Kapolda DIY, Brigjen Pol R Slamet Santoso Ketua BPP PHRI Pusat, Haryadi Sukamdani, Ketua BPD PHRI DIY Dedy Pranowo, Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, Ketua BPC PHRI Kulonprogo Sumantoyo, Dispar Kulonprogo.

PHRI Bike Tour Seri keempat ini diikuti 400-an peserta anggota PHRI dan masyarakat umum, dengan menempuh jarak 49,5 kilometer. Start di halaman Jogja City Mall (JCM) Sleman, berhenti di Geblek Pari Kulonprogo kemudian kembali ke JCM Sleman. (*)


TAGS: PHRI  pariwisata 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini