atas1

PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Bagikan Jamu Siap Seduh

Minggu, 05 Apr 2020 | 19:26:35 WIB, Dilihat 310 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Bagikan Jamu Siap Seduh Jamu siap seduh yang dibagikan ke masyarakat. (istimewa)

Baca Juga : Partai Demokrat Purworejo Semprot Wilayah Kota


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Bangsa Indonesia lekat dengan budaya tradisional minum jamu. Ternyata minum jamu dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal virus Corona atau Covid-19.

Inilah yang menginspirasi PDI Perjuangan Kota Yogyakarta membagikan jamu rempah siap seduh kepada masyarakat.

“Jamu yang diracik ini merupakan resep leluhur yang menggabungkan sebelas macam empon-empon menjadi minuman berkhasiat,” ungkap Dwi Saryono, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Minggu (5/4/2020), di Prawirodirjan.

Di sela-sela melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Pakualaman dan Gondoman, pihaknya juga membagikan jamu tersebut.

“Bersama DPC serta PAC PDI Perjuangan Gondomanan dan Pakualaman kita siapkan 800 paket jamu siap seduh dan 1.100 masker. Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di kedua wilayah ini," kata dia.

Dwi Saryono yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta ini menyatakan kebetulan keluarganya terbiasa meracik jamu. “Jadi ini memang resep leluhur,” tambahnya.

Ketua RW 17 Prawirodirjan, Heri, memberikan apresiasi kepada PDI Perjuangan ikut membantu bersama warga mengatasi wabah Corona.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto, menambahkan pihaknya bersama masyarakat terus berusaha dan bekerja keras melawan Covid-19, terutama melakukan pencegahan dan penanganan dari aspek medis maupun non-medis.

“DPC PDI Perjuangan bersama PAC serta seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan termasuk anggota fraksi terus bekerja keras membantu masyarakat,” ujarnya. (sol)



Minggu, 05 Apr 2020, 19:26:35 WIB Oleh : W Asmani 283 View
Partai Demokrat Purworejo Semprot Wilayah Kota
Minggu, 05 Apr 2020, 19:26:35 WIB Oleh : Masal Gurusinga 442 View
Meski Covid-19 dan Wereng Mengancam, Stok Pangan Desa Bulurejo Dipastikan Aman
Minggu, 05 Apr 2020, 19:26:35 WIB Oleh : Sari Wijaya 648 View
Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Tuliskan Komentar