joglosemar-executive-shuttle-bus-kini-dilengkapi-sistem-gpsPenyerahan satu unit ambulans dari Joglosemar Executive Shuttle Bus ke lembaga sosial Teras Dakwah. (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Joglosemar Executive Shuttle Bus Kini Dilengkapi Sistem GPS

SHARE

KORANBERNAS ID, YOGYAKARTA -- Tujuh belas tahun melayani pengguna jasa transportasi darat, Joglosemar Executive Shuttle Bus telah melakukan beberapa inovasi. Di antaranya penggunaan sistem Global Positioning System (GPS) yang terintegrasi, tidak hanya dengan pemetaan dan tracking, tapi juga pengukuran kecepatan pengemudi dalam membawa penumpang.

"Sejak 2005 hingga kini 2022, kami ibaratkan anak-anak kita sudah menjadi dewasa dan kami siap untuk berjuang kembali untuk melaksanakan beberapa hal yang perlu dicapai," papar Onny Febriananto selaku Presiden Direktur PT AO Sejahtera Kencana Sakti pada seremoni peringatan ulang tahun ke 17 Joglosemar Executive Shuttle Bus, Senin (10/1/22) di Joglosemar Building, Jl Magelang, Yogyakarta.

"Dalam Kancah bisnis transportasi darat, kami sudah berbasis satelit GPS dan tentu saja dalam hal ini tidak lepas dari kerja keras teman-teman, saudara-saudara sekalian dan juga tidak lepas dari kepercayaan masyarakat," lanjutnya.

Onny melanjutkan, melalui aplikasi yang ada di HP Operation maupun yang ada di jajaran bisa mengetahui berapa kecepatan pengemudi. Sensornya akan mendeteksi jika pengemudi melebihi kecepatan maka secara otomatis kendaraan tersebut akan menjadi tidak bisa digas, hingga menunggu konfirmasi dari pusat untuk membukanya.

"Teknologi-teknologi yang kita kembangkan agar masyarakat aman memakai kendaraan kita dan nyaman terhadap layanan dari kami," lanjutnya.

Pihaknya juga tetap semangat pada 2022 ini meskipun pandemi masih belum berakhir, social distancing tetap dilaksanakan secara ketat. Mulai dari di dalam lounge hingga saat di dalam kendaraan. Sebagai contoh, satu kendaraan yang berkapasitas 12 penumpang diisi hanya 8 orang, itu merupakan wujud upaya untuk melakukan protokol kesehatan secara ketat.

"Perlu diketahui, bahwa semua sudah divaksin. Saat ini kami menunggu vaksin booster yang ketiga yang saat ini masih menunggu informasi dari pemerintah, mengingat virus dengan varian omicron ini lambat laun mencapai peningkatan yang signifikan," imbuhnya.

Rangkaian acara perayaan ulang tahun Joglosemar Executive Shuttle Bus antara lain pemberian bingkisan berupa souvenir dan makanan bagi pelanggan dan UMKM serta kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Berbagi makanan, layaknya pada acara open house, telah menjadi tradisi perayaan ulang tahun Joglosemar Executive Shuttle Bus yang dilakukan secara konsisten setiap tahunnya.

Selain itu, komitmen terhadap CSR adalah wujud dari keinginan Joglosemar Executive Shuttle Bus untuk tetap dekat dengan masyarakat. Untuk merealisasikan ide tersebut, tahun ini Joglosemar Executive Shuttle Bus telah menyiapkan satu unit ambulans yang nantinya akan dioperasikan oleh lembaga sosial Teras Dakwah guna melayani kebutuhan masyarakat.

"Ambulans ini tentu akan sangat berguna bagi kami dalam membantu masyarakat. Bantuan ini tidak disangka-sangka, pernah berharap bersama teman-teman jika kita [Teras Dakwah] punya ambulans tentu akan lebih memudahkan aktivitas, dan Alhamdulillah saat ini dapat bantuan dari Joglosemar Shuttle," kata M Akhid Subiyanto, Ketua Yayasan Teras Dakwah.

Joglosemar Executive Shuttle Bus berharap untuk terus menjadi pilihan utama masyarakat melalui peningkatan performa pelayanan dan armada, pengembangan jangkauan rute layanan, serta penerapan standar keselamatan, kesehatan, dan keberlanjutan secara konsisten.

Reservasi dan informasi lebih lanjut tentang layanan Joglosemar Executive Shuttle Bus bisa didapatkan melalui Customer Service WhatsApp 081 329 329 329/Hotline 0274-623700. Selain itu, informasi terkini juga dapat diakses melalui halaman sosial media resmi Joglosemar Executive Shuttle Bus yaitu Instagram (@joglosemarbus), TikTok (@joglosemarbus), dan Youtube (JOGLOSEMARBUS). (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini