Senin, 24 Jan 2022,


vaksinasi-anak-di-bantul-tembus-7176-persenIlustrasi.


Sariyati Wijaya
Vaksinasi Anak di Bantul Tembus 71,76 Persen

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Capaian vaksinasi dosis 1 pada anak usia 6 tahun hingga 11 tahun di Kabupaten Bantul telah mencapai  71,76 persen dari total sasaran 74.982 anak. Dinas Kesehatan Bantul akan terus melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah, dengan target pertengahan Januari semua anak usia tersebut mendapatkan  suntikan vaksin.


“Kami terus berkeliling untuk memastikan semua anak usia  6-11 tahun di Bantul bisa mendapatkan suntikan vaksin,” kata dr Abednego Dani Nugroho, Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Bantul kepada koranbernas.id di kantornya, Senin (10/1/2022).


Kick off untuk vaksinasi anak telah dilakukan oleh Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19, di SDN Bantul Timur pada tanggal 18 Desember 2021.

Selama pelaksanaan vaksinasi, menurut dokter Abed, tidak ada hal krusial yang menjadi kendala.  “Saat ini kita fokusnya agar semua anak mendapat  vaksin. Jika ada yang belum vaksin, kita akan melakukan metode sweeping dari Puskesmas. Untuk sentra maupun RS juga memberikan layanah,” katanya.


Sementara Joko Purnomo mengatakan, anak usia 6-11 tahun memiliki hak yang sama untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah berkewajiban memperhatikan dan melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut.

“Kami berharap semua anak di Bantul mendapat suntikan vaksin,” kata Joko. Sehingga meningkatkan imunitas anak serta mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. (*)




SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini