Kamis, 04 Mar 2021,

digelar-lomba-cover-lagu-untuk-pelajarPoster publikasi lomba cover lagu. (istimewa)


Siaran Pers
Digelar Lomba Cover Lagu untuk Pelajar

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Di tengah situasi cukup sulit akibat pandemi, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) PRIMA MAN 5 Sleman tetap melaksanakan berbagai kegiatan.

Divisi Apresiasi Seni OSIS PRIMA mengadakan lomba cover lagu untuk pelajar SMP/MTs se-DIY & Jawa Tengah. Lomba bertema bermelodi saat pandemi ini tujuannya untuk mengapresiasi bakat bermusik.


Syarat peserta dan ketentuan lomba yaitu siswa-siswi SMP/MTs di DIY dan Jawa Tengah dibuktikan melampirkan scan partu pelajar pada form pendaftaran. Peserta lomba merupakan perseorangan atau tim berjumlah dua orang.

Setiap peserta wajib merepos pamflet lomba pada akun Istagram masing-masing dengan caption menarik yang berhubungan dengan Hari Musik Nasional. Peserta juga wajib men-follow akun sosial media MAN 5 Sleman. Adapun cover lagu disertai iringan alat musik bebas. Video dikirim melalui link pendaftaran beserta data diri


Pembina OSIS PRIMA MAN 5 Sleman, Anis Syafa’at, menyampaikan selain memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh setiap 9 Maret, lomba ini juga dimaksudkan untuk mengapresiasi bakat bermusik.

“Peserta lomba memilih judul lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti, Sesuatu di Jogja dan Resah Jadi Luka. Pemenang juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan. Juara 1 masuk MAN 5 Sleman tanpa syarat. Penilaian berdasarkan 40 persen viewers youtube dan 60 persen dewan juri,” kata Anis.

Ketua OSIS PRIMA MAN 5 Sleman, Uswatun Hasanah,  menjelaskan pendaftaran dan pengiriman video pada 15 Februari - 2 Maret 2021, 21 Februari - 2 Maret 2021 upload video youtube OSIS MAN 5 Sleman, 3 Maret - 7 Maret perhitungan viewers youtube, 8 Maret 2021 penjurian dan 9 Maret pengumuman pemenang.

Kepala MAN 5 Sleman, Aris Fu’ad, berharap semangat Hari Musik Nasional menjadi momentum bagi para siswa untuk tetap belajar dari rumah.

“Bagi siswa-siswi SMP/MTs se-DIY dan Jawa Tengah daftarkan diri kalian dan tim kalian. Mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir dan kita dapat beraktivitas normal kembali,” kata Aris.

Formulir pendaftaran dapat diakses melalui link https://forms.gle/e1BiAQc51u7JFMPf8 dan dapat menghubungi contact person Oryza 08311361472, Maida 081542436381, dan Aneta 083807886884. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini