ultah-ke-67-wabup-sleman-launching-lagu-sabar-sayangWakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, berfoto bersama personil band Aftershine, Senin (18/5/2020). (nila jalasutra/koranbernas.id)


bid-jalasutra

Ultah Ke 67, Wabup Sleman Launching Lagu Sabar Sayang

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- "Yo pesenku, sing mudik sabar ndisik. Sementara kangene lewat doa. Iki mergo kahanan durung iso sesandingan. Sing sabar sayang".

Syair lagu berbahasa Jawa berjudul Sabar Sayang itu dilantunkan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, yang berkolaborasi dengan Hasan, vokalis grub band Aftershine, Senin (18/5/2020). Tidak biasanya Sri Muslimatun tampil bernyanyi di muka umum. Namun, kesempatan itu tak disia-siakan karena hari itu orang nomor dua di Kabupaten Sleman tersebut sedang merayakan ulan tahunnya yang ke-67.


Baca Lainnya :

"Saya suka anak muda yang punya kepedulian dan kreatif. Karena itu saya langsung siap mendukung ketika diajak untuk bernyayi lagu Sabar Sayang ini. Karena lagunya enak, mudah dihafal dan yang penting lagunya bisa mengajak masyarakat untuk hidup bersama-sama memerangi Covid-19 ini segera berakhir dan kebidupan masyarakat Sleman kembali aman, tenteram seperti semula," kata Sri Muslimatun.

Lagu Sabar Sayang diciptakan oleh Hasan, berisi ajakan untuk tetap di rumah saja dalam menghadapi wabah Covid-19.


Baca Lainnya :

Menurut Sri Muslimatun, masih dibutuhkan banyak uluran tangan untuk melawan Covid-19, sekaligus membutuhkan banyak cara untuk menghibur dan mengedukasi masyarakat. Apalagi, lagu Sabar Sayang tersebut diciptakan berlatar belakang Covid-19. Sebagian warga menyikapi wabah ini dengan ketakutan, ada juga yang menyepelekan karena bosan. Oleh karena itu Sri Muslimatun ingin mendidik masyarakat dalam menyikapi wabah ini dengan tenang dan disiplin.

"Jika masyarakat tidak disiplin dan penyakit ini tidak selesai, maka dapat berakibat pada berbagai sektor seperti ekonomi, sosial, budaya, akan mengalami kelumpuhan. Karena itu saya mengajak masyakarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Sri Muslimatun juga mengajak masyarakat bersama-sama mengendalikan diri untuk tidak membuat masalah. "Sederhana saja, tidak perlu panik, tetap tenang, waspada menjalankan protokol sesuai yang dianjurkan. Jangan ada ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara Hasan sang pencipta lagu mengaku menyiapkan lagu Sabar Sayang dalam waktu singkat. Dipilihnya Wabup Sri Muslimatun untuk ikut menyanyikan lagu ini karena menurutnya Sri Muslimatun memiliki kriteria yang dibutuhkan. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini