makin-banyak-warga-sadar-pakai-masker-saat-di-pasarWakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, melakukan edukasi pencegahan penularan Covid-19 di Pasar Stan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Senin (18/5/2020). (istimewa)


bid-jalasutra

Makin Banyak Warga Sadar Pakai Masker Saat di Pasar

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, bersama Gereja Kristen Jawa (GKJ) Maguwoharjo Sleman kembali melakukan edukasi pencegahan penularan Covid-19 di Pasar Stan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Senin (18/5/2020). Selain sosialisasi pencegahan Covid-19, juga dibagikan masker kain kepada pedagang dan pembeli.
 

Sri Muslimatun mengatakan, sosialisasi pencegahan Covid-19 merupakan kewajiban semua pihak untuk saling mengingatkan.
Ia juga mengajak pengunjung pasar untuk selalu menggunakan masker, tidak memegang bagian muka setelah beraktivitas, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

 


Baca Lainnya :

“Tampak dari pantauan kita bersama hari ini sudah banyak warga yang sadar dan menggunakan masker,” kata Sri Muslimatun.
 

Dia juga mengimbau penjual maupun pembeli di pasar agar selalu mencuci tangan saat ke luar dan masuk pasar di tempat yang telah disediakan. Para pembeli juga diharapkan membersihkan diri dengan mengganti pakaian ketika sampai di rumah.
 


Baca Lainnya :

“Baju yang dipakai di pasar jangan dipakai di rumah karena kita tidak tahu sebagai pembawa virus atau tidak. Hal ini agar tidak menular ke keluarga dan orang-orang di sekitar kita,” kata Sri Muslimatun.
 

Ketua Rombongan GKJ Maguwoharjo, Sangadi Pracoyo, menjelaskan kegiatan tersebut untuk membantu menyelesaikan penanganan Covid-19 yang saat ini menjadi masalah dunia. Selain aktif memberikan edukasi, Sangadi mengatakan GKJ Maguwoharjo juga telah rutin melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran wilayah Maguwoharjo.
 

“Ini adalah bentuk perhatian kami pada masyarakat yang ada di Kabupaten Sleman. Hari ini kami juga membagikan kurang lebih 550 masker kain dan kegiatan yang sudah berjalan di antaranya penyemprotan disinfektan,” katanya. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini