peduli-covid19-pkpri-purworejo-kumpulkan-donasiSekretaris PKP-RI Purworejo, Djumali, menyerahkan donasi Rp 12 juta diterima Bendahara Dinsos dan disaksikan Sekretaris Dinsos Purworejo (kanan). (w asmani/koranbernas.id)


asmani

Peduli Covid-19, PKP-RI Purworejo Kumpulkan Donasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Dalam masa pandemi Covid-19, Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) memberikan donasi yang diserahkan ke dinas Sosial Purworejo. Donasi sebesar Rp 12 juta tersebut diserahkan sekeratris PKP-RI, Djumali, Senin (18/5/2020). Selanjutnya, Dinas Sosial akan menyerahkan donasi itu ke Gugus Covid-19 Kabupaten Purworejo.

"Donasi tersebut berasal dari Koperasi Pegawai RI yang berada di wilayah Kabupaten Purworejo," terang Djumali.

Menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang besar, punya kepedulian warisan dari leluhur. "Untuk kepedulian tersebut, kami membuat surat edaran (SE) kepada koperasi yang tergabung di PKP-RI untuk peduli terhadap Covid-19 dengan mengumpulkan donasi," kata Djumali.


Baca Lainnya :


Surat Edaran tersebut, lanjut Djumali, ditindak lanjuti oleh 12 koperasi yang berada di naungannya. Hasilnya bisa terkumpul donasi sebesar Rp 12 juta.

Donasi tersebut diterima oleh Bendahara Dinsos disaksikan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, Sri Lestariningsih, Senin (18/5/2020) di kantor setempat.

"Bantuan dari PKP-RI sebesar Rp 12 juta tersebut kita masukkan bank terlebih dahulu sambil menunggu instruksi dari gugus Covid-19 untuk penyaluran agar bantuan ini bisa sampai ke sasaran," terang Sekdinsos Purworejo. (eru)


Baca Lainnya :



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini