menjelang-lebaran-pasukan-ungu-mendapat-thrBupati Purworejo, Agus Bastian, menyerahkan THR kepada Penjaga Kebersihan. (istimewa)


asmani

Menjelang Lebaran, Pasukan Ungu Mendapat THR


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Sebanyak 209 penjaga kebersihan kawasan perkotaan non-PNS mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemerintah Kabupaten Purworejo. THR diserahkan Bupati Purworejo, Agus Bastian, kepada lima perwakilan penjaga kebersihan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin (18/5/2020).
 

Selain mendapatkan THR, seluruh penjaga kebersihan kawasan perkotaan atau disebut Pasukan Ungu yang berjumlah 307, baik PNS maupun non-PNS, juga menerima pakaian kerja berupa kaos, celana panjang, sepatu lapangan, rompi, topi dan jas hujan.

Bupati Agus Bastian menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pasukan Ungu yang telah bekerja dengan baik, sehingga pada tahun 2019 lalu Purworejo meraih penghargaan Adipura. Di tengah pandemi Covid-19, para Pasukan Ungu diharapkan dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan wilayah yang terjaga kebersihan dan keindahannya, diharapkan penghargaan Adipura dapat kembali dapat diraih.

 


Baca Lainnya :

“Pesan saya, jaga kesehatan dan jalankan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas, selalu pakai masker dan cuci tangan. Dengan tali asih ini diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga menjelang hari raya Idul Fitri,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purworejo, Al Bambang Setiyawan, yang turut hadir dalam penyerahan menjelaskan, selama pandemi Covid-19 pihaknya terus mengingatkan kepada penjaga kebersihan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Seperti selalu menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan sesering mungkin selama menjankan tugas.

 

Selain itu, selama pandemi Covid-19 ini tidak menerima pembuangan dari limbah rumah sakit. Hal ini karena limbah dari rumah sakit seperti masker dan limbah lainnya, perlu perlakuan khusus yang dikhawatirkan dapat menyebabkan risiko penularan Covid-19 bagi penjaga kebersihan.
 


Baca Lainnya :

“Saya berharap dalam kondisi seperti ini teman-teman penjaga kebersihan dapat menjaga kesehatannya dengan baik sehingga tetap dapat bekerja dengan baik di tengah pandemi Covid-19,” ujar Bambang. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini