tujuh-tahun-jadi-sales-firman-temukan-pekerjaan-idaman-Firman bersama perwakilan dari Ralali.com. (istimewa)


warjono

Tujuh Tahun Jadi Sales, Firman Temukan Pekerjaan Idaman


KORANBERNAS.ID—Jalan hidup tak pernah ada yang tahu. Hal yang sama dialami Firman (32), warga Sleman. Sempat menggeluti pekerjaaan sebagai sales di perusahaan rokok, Firman mengaku belum puas kendati berpenghasilan besar.

Maka, tahun ini persisnya setelah 7 tahun jadi sales, Firman memutuskan resign dari pekerjaan. Keputusan yang membawanya bekerja serabutan, termasuk menjadi juru parkir di Malioboro.


Baca Lainnya :

Tak perlu lama, nalurinya sebagai tenaga pemasar, lantas menemukan jodoh. Berawal informasi yang ia dapatkan saat masih bekerja sebagai sales, Firman mengaku penasaran dan BIG Agent. Bahkan, dirinya juga mengaku heran dengan pekerjaan sebagai Sobat Agent.

“Ini pekerjaan apa?. Siapa yang membayar saya?. Juga cara membayarnya bagaimana dan perlu modal ataukah tidak?,” kata Firman saat teringat awal mula ikut sebagai Sobat Agen dari Ralali.com.


Baca Lainnya :

Tapi ternyata setelah bergabung, semua hal dirasa mudah bagi Firman. Firman merupakan salah satu Sobat Agent yang rajin dan aktif mengerjakan promosi dan berjualan sebanyak lebih dari 1.300 pekerjaan yang dikerjakan dalam 3 bulan. “Di awal-awal bergabung sebagai Sobat Agent, saya sudah merasa puas. Dalam seminggu, setidaknya saya bisa dapat komisi lebih dari 600 ribu dari pekerjaan survei dan penjualan,” ucap Firman penuh semangat.

Keuntungan lainnya, Firman mengaku lebih leluasa mengatur waktu bersama keluarga. Jauh berbeda dengan saat masih menjasi sales dulu, yang sudah pasti berangkat pagi hari dan pulang saat udah larut.

“Sampai di rumah ya sudah sangat lelah. Keluarga tidak kebagian waktu. Waktu bersama keluarga inilah, alasan utama saya resign dari pekerjaan terdahulu. Enaknya lagi, saya bisa mengatur pekerjaan dengan leluasa,” kata Firman lebih lanjut.

Bergabung menjadi BIG Agent selama 5 bulanan, Firman terakhir memberikan banyak manfaat yang dirasakan baik dari sisi material maupun sosial.

“Karena punya pengalaman sales, saya jadi semakin beruntung bisa kenal BIG Agent. Kenalan-kenalan toko dan warung sudah banyak. Jadi bisa cepat pendekatannya. Dari promosi atau jualan, bisa tahu langsung kebutuhan pelaku UMKM itu apa saja,” imbuhnya.

Selama bergabung, Firman telah membantu pelaku UMKM dari toko, warung, bengkel hingga grosir di daerah Sleman. Kebutuhan pelaku UMKM yang beragam, mudah didapatkan melalui peran serta Firman sebagai Sobat Agent.

“Saya malah membuat target sendiri. Supaya hasilnya maksimal dan bisa membantu yang punya usaha (konsumen), saya menargetkan sehari harus maksimal 35 toko, warung, grosir sampai konter HP tergantung dari job yang ada di aplikasi BIG Agent. Biasanya, yang punya toko suka susah dihubungin saat verifikasi dari tim BIG Agent. Jadi saya harus bisa memastikan nomer dan data yang diisi benar, jadi verifikasi pekerjaan kita cepet juga. Alhamdulilah sih saya selalu mengisi data yang beli benar, nggak pernah berbohong. Buktinya job saya yang disetujui cepat, komisi jadi jadi banyak ,”lanjutnya.

Ralali.com membantu pemenuhan dan pengembangan kebutuhan usaha utamanya pelaku retail seperti warung kelontong, warung makan, kios HP, toko elektronik bahkan toko busana.

Pengembangan dalam ranah finansial teknologi yaitu peminjaman modal juga terus diberikan Ralali.com bersama partner untuk pelaku usaha dengan memberi edukasi kepada UMKM melalui peran serta BIG Agent di dalamnya. (*/SM)


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini