Selasa, 21 Sep 2021,


tiga-bulan-tutup-gl-zoo-terima-donasi-obatobatanDirut GL Zoo KMT A Tirtodiprojo menerima bantuan obat-obatan. (istimewa)


sholihul
Tiga Bulan Tutup, GL Zoo Terima Donasi Obat-obatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Selama hampir tiga bulan tutup akibat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta tidak membuka donasi  dari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pakan koleksi satwanya.


Namun demikian kepedulian para pecinta satwa yang menyumbang pakan dan obat-obatan di kebun binatang itu cukup tinggi.

  • Polres Kebumen Gelar Rapid Test Gratis
  • Hadapi New Normal, Ketua DPRD Jateng Ajak Semua Pihak Bersikap Bijaksana

  • Salah satunya dari Civitas Akademika Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Gadjah Mada (UGM). Sejumlah dosen kampus itu berkunjung ke  GL Zoo guna menyumbang  obat-obatan untuk satwa koleksi kebun binatang tersebut.

    “Ini merupakan bentuk kepedulian kami Civitas Akademika FKH UGM untuk GL Zoo,” kata drh Agung Budiyanto MP PhD, Wakil Dekan Bidang Akademika dan Kemahasiswaan FKH-UGM saat menyerahkan  bantuan ke GL Zoo, Kamis (18/6/2020).

  • Nelayan Temukan Jasad Pemancing, Tujuh Kilometer dari Tempat Kejadian
  • Tidak Memenuhi Syarat, Rumah Sakit Darurat Berubah Menjadi Klinik Penanganan Covid-19

  • Bantuan berupa  obat-obatan untuk satwa seperti vitamin, antibiotik, antiseptik dan disinfektan itu diterima langsung Dirut GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo di halaman Poliklinik Satwa GL Zoo.

    Menurut drh Agung, bantuan senilai  Rp 8 juta untuk GL Zoo itu dihimpun dari para dosen di fakultasnya. Joko, sapaan akrab Tirtodiprojo, menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diterimanya.

    Dia mengakui selama tutup GL Zoo juga menerima bantuan tikus putih yang biasa untuk praktik mahasiswa FKH UGM. Tikus putih itu dimanfaatkan untuk pakan satwa ular.

    Kebun binatang ini juga menjalin kerja sama dengan supermarket. Buah yang tidak layak lagi dikonsumsi konsumen dimanfaatkan untuk pakan satwa.

    Beberapa waktu lalu sejumlah warga pecinta satwa seperti Ny Marsetyaningsih dan Dian berdonasi ke kebun binatang ini, berupa sayuran pakan satwa.

    “Cukup banyak sobat satwa yang berinisiatif dan berpartisipasi menyumbang pakan satwa koleksi di kebun binatang ini,” ungkap Joko. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini