SGM Eksplor Gandeng Lazada, Dukung Akses Nutrisi dan Pendidikan Anak di 11 Daerah

SGM Eksplor Gandeng Lazada, Dukung Akses Nutrisi dan Pendidikan Anak di 11 Daerah

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--SGM Eksplor berkolaborasi dengan Lazada menjalankan program donasi nutrisi dan pendidikan di 11 Kabupaten/Kota di Indonesia. Program ini merupakan bagian dari rangkaian gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia”.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung anak-anak Indonesia yang membutuhkan akses nutrisi dan pendidikan, sehingga tetap dapat memaksimalkan potensi mereka untuk mengakses kemajuan. Program tersebut juga menggandeng organisasi sosial SOS Children’s Villages Indonesia, untuk mendukung penyaluran bantuan donasi agar bisa menjangkau anak-anak Indonesia yang membutuhkan di berbagai daerah.

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya mengatakan, selama lebih dari 68 tahun hadir sebagai produk susu pertumbuhan, SGM Eksplor mendukung memajukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954.

“Semua anak berhak memiliki kesempatan untuk maju melalui pemenuhan nutrisi yang tepat dan akses pendidikan. Sehingga seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan. Kami berkolaborasi bersama Lazada untuk berkontribusi mendukung anak-anak di berbagai daerah di Indonesia yang masih menghadapi tantangan dan keterbatasan dalam hal pemenuhan nutrisi dan pendidikan. Inisiatif ini kami lakukan sebagai upaya untuk ikut berkontribusi dalam mendorong terciptanya visi pemerintah untuk mewujudkan Generasi Emas 2045,” kata Shiera dalam rilisnya, Senin (16/1/2023).

Program kolaborasi SGM Eksplor dan lazada yang merupakan bagian dari rangkaian gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia” ini, terdiri dari donasi paket nutrisi untuk anak usia di atas 3 tahun sebanyak 2.500 paket, dan donasi fasilitas perangkat penunjang pendidikan berupa laptop sebanyak 200 unit.

Adapun donasi tersebut disalurkan untuk anak-anak yang membutuhkan di berbagai daerah Kabupaten/Kota yaitu Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Tabanan, Palu, dan Sikka.

Sebelumnya, untuk memastikan donasi yang diberikan ditujukan kepada anak-anak yang benar-benar membutuhkan, maka dilakukan asesmen yang dilakukan secara regional dengan melibatkan pemerintah dan pemangku kepentingan setempat.

Lia Kurtz, Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada, Indonesia menambahkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan SGM Eksplor yang sejalan dengan salah satu fokus perusahaan. Yaitu berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

“Melalui program kolaborasi ini, kami berharap penerima manfaat dapat memiliki kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan mengeksplorasi keterampilan dalam mengakses dunia digital, sehingga dapat mendukung generasi Indonesia semakin maju dan tercipta lebih banyak lagi SDM Indonesia yang unggul dan berkualitas,” katanya.

Sumanda Tondang, selaku Fund Development and Communications Director SOS Children’s Villages Indonesia mengatakan, tidak sedikit rumah tangga atau keluarga yang masih menghadapi keterbatasan akses terhadap asupan makanan bernutrisi. Sedangkan dalam hal pendidikan terutama terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), anak-anak di berbagai daerah khususnya di pedesaan juga masih sangat membutuhkan dukungan perangkat digital seperti laptop yang dapat membantu mereka untuk bisa mendapatkan berbagai informasi yang dapat menunjang pembelajaran dan menambah pengetahuan.

“Dengan dukungan tersebut, diharapkan bisa menjadi sumber semangat bagi anak-anak penerima manfaat untuk terus belajar dan memiliki keterampilan mengoperasikan komputer bahkan meningkatkan bakat di dunia digital serta mampu mengakses internet guna mempercepat perkembangan pengetahuan mereka agar dapat tumbuh jadi generasi maju,” tutup Shiera. (*)