Minggu, 01 Agu 2021,


polres-purworejo-berbagi-hewan-qurbanKapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, menyerahan hewan qurban untuk masjid, mushola, ponoes dan panti se Kabupaten Purworejo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Polres Purworejo Berbagi Hewan Qurban

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Polres Purworejo merayakan Idul Adha bersama masyarakat dengan cara berbagi hewan qurban untuk masjid, mushola, pondok pesantren maupun panti se Kabupaten Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat kabupaten Purworejo di halaman Mapolres Purworejo, Senin (19/07/2021).

"Kami membagikan hewan qurban kambing dan sapi untuk masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 19 hewan korban yang terdiri dari satu sapi dan 18 kambing diserahkan kepada masjid, mushola dan pondok pesantren serta panti asuhan di kabupaten Purworejo," ujar Kapolres Purworejo.

Dia menambahkan, ke 18 kambing tersebut diserahkan kepada Masjid Alhidayah Kledung Karangdalem, Musholah Baiturohman Kaligesing, masjid Al Amin Kaligesing, Ponpes At Tin Doplang, Musholah Al Huda Kelurahan Sucen Jurutengah, Rutan Purworejo, Masjid Umar Maruq Bener, Panti Asuhan Danu Kusumo, Mushola Al Huda Bener, Mushola Al Barokah Botodaleman, Mushola Istiqomah Cangkrep Lor, Panti Rehabilitasi Plandi. Masjid Nurul Hidayah sucen, Mushola Al Mujahidin pangen, Mushola Al Amin Purwodadi dan masjid Sidomulyo. Sementara untuk satu ekor sapi diserahkan kepada masjid Nurul Huda Kamijoro Bener.

 


"Hewan qurban sebanyak 19 ekor ini merupakan sumbangann dari personel Polres Purworejo, sengaja untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Purworejo. Diharapkan dengan momen Idul Adha ini masyarakat yang saat ini terdampak PPKM Darurat dapat menikmati daging qurban yang telah Polres Purworejo bagikan," sebutnya dalam siaran pers Humas Polres Purworejo, Senin (19/7/2021).

Kapolres Purworejo mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol Kesehatan dengan pola 5M. "Masyarakat harus rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, memakai masker dobel, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," katanya. (*)







SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini