pdam-klaten-salurkan-400-paket-sembakoBupati Klaten Sri Mulyani didampingi Dirut PDAM Irawan Margono menyerahkan bantuan paket sembako. (masal gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

PDAM Klaten Salurkan 400 Paket Sembako

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Kabupaten Klaten menyalurkan 400 paket sembako kepada warga yang tinggal di sekitar sumber mata air yang digunakan perusahaan itu.

Penyerahan bantuan secara simbolis dipimpin Bupati Hj Sri Mulyani didampingi Dirut PDAM Irawan Margono SH MM di Kantor Desa Malangjiwan dan Desa Ngrundul Kecamatan Kebonarum, Rabu (20/5/2020).


Baca Lainnya :

Bupati menjelaskan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PDAM terhadap warga yang tinggal di sekitar umbul (sumber mata air) yang dimanfaatkan PDAM untuk melayani pelanggan di wilayah Kabupaten Klaten.

"Ini bantuan dari PDAM. Warga yang telah menerima bantuan dari pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten boleh menerima bantuan ini. Sebab ini dari CSR (Corporate Social Responsibility) PDAM," kata bupati.


Baca Lainnya :

Menginat PDAM Klaten memanfaatkan beberapa sumber untuk melayani puluhan ribu pelanggan maka keberadaan dan kelestariannya harus dijaga. Sumber air tidak hanya untuk melayani warga tapi juga untuk keperluan pertanian.

Irawan Margono menjelaskan 400 paket sembako yang disalurkan itu 100 di antaranya untuk warga Desa Malangjiwan, 100 paket untuk warga Desa Ngrundul dan sisanya diterima warga yang tinggal di sekitar sumber air di desa lain.

Terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten, PDAM telah menyalurkan bantuan dana Rp 40 juta kepada Gugus Tugas PP Covid-19, membagikan hand sanitizer, masker, sarana cuci tangan di sejumlah tempat maupun penyemprotan disinfektan di beberapa desa. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini