Rabu, 14 Apr 2021,


paslon-agusyuli-ditetapkan-sebagai-bupatiwakil-bupati-purworejo-terpilihPaslon Agus Bastian dan Yuli Hastuti saat menerima surat Keputusan KPU Purworejo. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Paslon Agus-Yuli Ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Purworejo Terpilih

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- KPU Kabupaten Purworejo menggelar rapat pleno menetapkan pasangan calon (paslon) Agus Bastian-Yuli Hastuti sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Purworejo, Kamis (18/2/2022), di Hotel Plaza Purworejo.

Ketua KPU Purworejo, Dulrohim, membacakan hasil perhitungan suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Purworejo. Untuk Paslon 01, Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli, memperoleh suara 115.826 atau 28 persen, Paslon 02 dengan suara 141.405 atau 34 persen dan Paslon 03 mendapat suara sebesar 147.109 atau 36 persen.

 


"Paslon 03 atas nama Agus Bastian dan Yuli Hastuti dengan suara sebanyak 147.109 atau 36 persen, merupakan suara terbanyak, ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih," kata Dulrohim.

Hadir dalam acara tersebut Plh Bupati Purworejo Said Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani, dan Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim.

Kursi yang disediakan untuk Paslon hanya diduduki Paslon 03 Agus Bastian dan Yuli Hastuti. Sedangkan kursi untuk Paslon 02, Kuswanto-Kusnomo, serta Paslon 01, Agustinus Susanto-Kelik Rahmad Kabuli, tampak kosong.

Paslon terpilih Bupati Purworejo, Agus Bastian, menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara pemilu yang telah menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 dengan baik. Ucapan terimakasih berikutnya ditujukan kepada Bawaslu yang sudah bekerja keras mengawasi pemilu.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ASN, Polri dan TNI atas sikap netralnya. Juga terimakasih kepada Paslon 01 dan Paslon 02 yang telah turut serta dalam pesta demokrasi di Purworejo," ujar Agus Bastian didamping Yuli Hastuti.

Calon Bupati terpilih juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.

"Mulai hari ini tidak ada lagi 01, 02 dan 03. Adanya 00 (kosong-kosong) yang bertujuan untuk pembangunan Kabupaten Purworejo. Upaya bersama membuahkan hasil terbaik untuk Kabupaten Purworejo," kata Agus Bastian. (*)







SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini