Senin, 24 Jan 2022,


partai-nasdem-ingin-merebut-posisi-kedua-di-jatengdiySugeng Suparwoto, Mbah Bardi dan Ketua DPW Partai NasDem Jateng Setyo Maharso foto bersama usai memberikan keterangan pers terkait Rakorwil DPW Partai NasDem DIY dan Jateng, di Candi Prambanan, Senin (29/11/2021). (warjono/koranbernas.id)


Warjono
Partai NasDem Ingin Merebut Posisi Kedua di Jateng-DIY

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN — Partai NasDem di Jawa Tengah dan DIY, menargetkan posisi kedua dalam pemilu 2024 mendatang. Untuk mengejar target tercapai, NasDem memastikan kesiapan infrastruktur termasuk kepengurusan hingga unit terkecil yakni tingkat desa.


Berbicara saat pembukaan Rakorwil Partai NasDem DIY dan Jateng di Kompleks Candi Prambanan, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemenangan Jawa 3 yang mencakup wilayah Jateng dan DIY, Sugeng Suparwoto mengatakan, pembentukan kepengurusan hingga tingkat desa menjadi program prioritas saat ini.


Hingga sekarang, dari 8.785 desa di DIY dan Jateng, sudah 85 persen terbentuk kepengurusan Partai NasDem. Sisanya, ditargekan akhir 2021 menyusul terbentuk.

“Kepengurusan yang kita bentuk melalui proses penjaringan yang ketat. Kami ingin bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki kesamaan dengan visi misi dan ideologi serta semangat partai,” kata Sugeng, Senin (29/11/2021). Petang.


Dia mengatakan, untuk wilayah DIY dan Jateng, pihaknya menargetkan bisa mendulang suara yang jauh lebih besar, untuk menempati urutan kedua terbesar. Sebagaimana diketahui, di dua provinsi peroleh suara didominasi oleh PDI Perjuangan. Untuk wilayah Jateng, posisi kedua ditempati oleh PKB.

“Kami ingin mendapat dukungan suara setidaknya dua kali lipat sehingga bisa menempati urutan kedua. Dan kami siap serta optimistis bisa mewujudkan target ini. Dengan merebut posisi kedua di Jateng dan DIY, akan memberikan kontribusi yang besar bagi perolehan suara di tingkat nasional dan sangat mungkin kami akan memenangi pemilu,” lanjutnya.

Selain melengkapi kepengurusan hingga seluruh desa di Jateng dan DIY, Partai NasDem juga akan terus melakukan penjaringan terhadap kader-kader yang memiliki ketokohan di tiap daerah. Ketokohan menjadi hal yang penting, untuk mendukung perjuangan NasDem mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera ke depannya.

“Nah, kami melalui rakorwil ini akan terus konsolidasi,” kata Sugeng yang juga Ketua Komisi VII DPR RI.

Ketua DPW Partai NasDem DIY, Subardi menambahkan, pembukaan rangkaian Rakorwil DPW Partai NasDem DIY dan Jawa Tengah sekaligus rangkaian peringatan 10 Tahun Partai NasDem ini, sengaja dilakukan di Kompleks Candi Prambanan, sebagai manifestasi semangat partai dalam ikut memperjuangkan budaya bangsa. Mbah Bardi lantas mengingatkan dari Kawasan Candi Prambanan inilah, sejarah-sejarah kebesaran kerajaan di Indonesia bermula.

Kejayaan kerajaan-kerajaan besar itu, selalu diwarnai dengan kejayaan budaya pada masanya dan masih bisa dinikmati sampai saat ini.

“Nilai-nilai budaya ini menginspirasi pergerakan kami di Partai NasDem,” kata Anggota Komisi III DPR RI ini.

Rakorwil, kata Mbah Bardi, akan dilangsungkan di Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo. Akan hadir 35 DPD Partai NasDem dari Jateng dan 5 DPD dari DIY. Rakor akan menjadi ajang untuk konsolidasi total kepartaian yang akan dihadiri setidaknya oleh 240-an perwakilan dari DPW Partai NasDem Jateng dan DIY. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini