Senin, 24 Jan 2022,


tim-antares-vyatra-pem-akamigas-cepu-juara-3-lkti-ipbTim Antares Vyatra PEM Akamigas Cepu merebut juara 3 LKTI di IPB. (istimewa).


Siaran Pers
Tim Antares Vyatra PEM Akamigas Cepu Juara 3 LKTI IPB

SHARE

KORANBERNAS.ID, BLORA – Bioversary 2021 merupakan event tahunan dalam ajang anniversary BIO IPB yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).  Ada dua cabang lomba atau kompetisi untuk memeriahkan acara akbar tersebut, yakni Fotografi dalam tema “The Beauty of Wild Flora and Fauna in Indonesia”, dan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dalam tema “Bioscience for Sustainable Life in Indonesia”. Tahun ke tahun acara tersebut diselenggarakan dengan konsep yang meriah oleh Himabio IPB serta diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk berkompetisi secara online (daring).


Humas Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, dalam suaran pers yang diterima koranbernas.id Senin (29/11/2021) mengabarkan, satu kelompok dari Program Studi Teknik Pengolahan Migas PEM Akamigas mengikuti kompetisi LKTI tersebut. Tim terdiri dari tiga orang yaitu, Muhammad Farhan, Ahmad Murtafi’in, dan Filipus Rigel Kent S. Mereka menamai tim dengan Antares Vyatra untuk ikut berkompetisi dalam cabang LKTI Bioversary IPB 2021.


Mulai tanggal 1 September sampai dengan 14 November 2021, tim Antares Vyatra dari PEM Akamigas berjuang melewati beberapa tahapan seleksi dengan melawan banyak kelompok mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan tetap bertahan hingga 6 besar di babak final. Keenam pejuang mengeluarkan kemampuan mereka sebaik mungkin dalam pemaparan LKTI yang telah dibuat, namun hanya ada tiga pemenang yang terpilih dan tim Antares Vyatra berhasil menyabet juara 3 dalam ajang kompetisi tersebut.

“Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami bisa melawan beberapa universitas besar di Indonesia dan membawa juara 3 bagi PEM Akamigas. Banyak kesibukan kuliah dan kepanitiaan yang kami kerjakan saat mengerjakan LKTI-nya, namun semua bisa dikerjakan karena saling bantu antar tim dan teman–teman seangkatan, banyak ucapan terimakasih kami berikan untuk teman–teman yang mau memberikan support dan dukungan doa,” ujar Filipus Rigel, salah satu anggota tim Antares Vyatra.


“Semoga kemenangan kami bisa memberikan dampak positif bagi kampus, dan memberikan semangat bagi teman – teman semua yang mau menuangkan kemampuannya dengan ikut lomba diluar kampus” tambah Filipus Rigel. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini