Senin, 24 Jan 2022,


mahasiswa-pem-akamigas-juara-3-boat-design-competitionJuara 3 Boat Design Competition dari PEM Akamigas Cepu. (istimewa).


Siaran Pers
Mahasiswa PEM Akamigas Juara 3 Boat Design Competition

SHARE

KORANBERNAS.ID, BLORA -- Mechanical and Marine National Exposition (MMENE UI) merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik UI (IMM FTUI) untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. MMENE ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa dalam mengemukakan ide dan inovasi serta mengasah pengetahuan. Dikemas secara virtual, MMENE UI 2021 ini ditujukan untuk membantu mengusahakan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030 mendatang.


MMENE UI 2021 mengangkat 3 jenis lomba yaitu: Boat Design Competition, Aircraft Design Competition dan Innovation Challenge. Tahun ini, MMENE UI 2021 ini diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, termasuk Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu.


Siaran pers yang diterima dari Humas PEM Akamigas Cepu, Senin (29/11/2021) menyebutkan, mahasiswa PEM Akamigas melalui tim Stealth Vyatra  dari Program Studi Teknik Mesin Kilang PEM Akamigas yang  beranggotakan Kiratsi Syah Raja Simanjuntak, Pangeran Arya ZNN dan Hesmi Rafsanjani Adi, berpartisipasi dalam Boat Design Competition 2021.

Mulai tanggal 31 Agustus sampai dengan 21 November 2021, tim Stealth Vyatra PEM Akamigas berjuang melewati beberapa tahapan seleksi, hingga masuk 4 besar di babak final di antaranya tim PEM Akamigas, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Indonesia (UI). Ke-4 tim mengeluarkan kemampuan mereka sebaik mungkin dalam final presentation yang telah dibuat, namun hanya ada tiga pemenang yang terpilih dan tim Stealth Vyatra berhasil menyabet juara 3 dalam ajang kompetisi tersebut dengan judul karyanya “Hydroelectric Patrol Boat”. Sedangkan Juara 1 dan 2 diraih ITS dan UI.


“Prestasi merupakan buah manis dari kerja sama dan rasa ingin tahu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat membawa nama PEM Akamigas meraih juara 3 di ajang competition nasional meskipun bayak rintangan dan tantangan yang harus di hadapi, tetapi tim kami selalu saling bahu membahu untuk menyelesaikan rintangan itu. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh teman teman Teknik Mesin Kilang yang selalu memberikan support dan doa kepada team kami semoga tahun depan bisa meningkatkan lagi prestasi ini dan semoga prestasi ini berdampak positif bagi PEM Akamigas dan dapat menginspirasi mahasiswa PEM Akamigas terimakasih” ujar Kiratsi Syah Raja Simanjuntak selaku ketua tim Stealth Vyatra. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini