menonton-audisi-bintang-radio-rri-di-malioboroPeserta audisi Bintang Radio tampil di Jalan Malioboro, Selasa (27/8/2019). (sholihul hadi/koranbernas.id)


sholihul

Menonton Audisi Bintang Radio RRI di Malioboro


SHARE

KORANBERNAS.ID – Sejumlah wisatawan tiba-tiba menghentikan langkahnya begitu melihat penampilan anak muda bernyanyi di Jalan Malioboro kawasan depan Gedung DPRD DIY, Selasa (27/8/2019) siang.

Dengan smartphone mereka rekam acara tersebut, kemudian mencari tempat yang nyaman untuk menonton sembari duduk di bawah pohon perindang.


Baca Lainnya :

Panggung yang dikemas sederhana, karpet merah dengan pagar berwarna putih setinggi kurang lebih 50 sentimeter menciptakan kesan yang menarik.

Event Audisi Bintang Radio tingkat Kota Yogyakarta serta pembukaan rangkaian Hari Radio yang diselenggarakan RRI Yogyakarta kali ini sengaja diadakan di Malioboro, untuk mengisi Selasa Wagen saat Malioboro tanpa kendaraan bermotor.


Baca Lainnya :

“Kegiatan Audisi Bintang Radio diadakan di Malioboro dalam rangka kita ikut mensupport pariwisata Yogyakarta,” ujar Dra Redno Desi Swasri MSi,  Kepala Kepala RRI Yogyakarta.

Kepala RRI Yogyakarta Dra Redno Desi Swasri MSi. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Selama ini, audisi  dilaksanakan di dalam gedung atau indoor. Untuk pertama kalinya audisi berlangsung di ruang publik Malioboro dengan tujuan untuk melibatkan masyarakat. “Biar publik mengetahui RRI dengan Bintang Radio-nya,” kata dia.

Jemput bola semacam itu juga dilakukan di kabupaten lain di DIY yaitu Sleman, Bantul. Kulonprogo dan Gunungkidul.

“Kami ingin mencari potensi-potensi di bidang tarik suara yang benar-benar berkualitas untuk maju di tingkat nasional,” tambahnya.

Tahun lalu, Yogyakarta berhasil meraih juara pertama tingkat nasional Bintang Radio. “Bagaimana kita  mempertahankan prestasi ini. Kita jemput bola di seluruh SMA dan SMK,” terangnya.

Peserta audisi yang terbagi kategori putra dan putri berusia 16 sampai 30 tahun. Audisi tingkat Kabupaten Kulonprogo dijadwalkan berlangsung 28 Agustus, Sleman 29 Agustus, disusul Gunungkidul pada 30 Agustus dan Bantul 2 September 2019.

Sedangkan semifinal dijadwalkan dilaksanakan pada 7 September mendatang. Setelah lolos seleksi, peserta wakil dari DIY dikirim ke Jakarta.

Saat tampil di depan dewan juri peserta membawakan lagu-lagu dari penyanyi papan atas seperti Syahirini (Restu), Judika (Jikalau Kau Cinta), Raisa (Nyawa dan Harapan), Bunga Citra Lestari (Memilih Dia) atau Krisdayanti (Satu Sayap Tertinggal).

Redno menambahkan, RRI Yogyakarta terutama Pro 2 memiliki banyak program siaran untuk anak-anak muda. Dia mempersilakan mereka ikut berpartisipasi.

“Pro 2 ini adalah program kami untuk anak-anak muda. Silakan mengisi siaran, mungkin punya puisi atau berdialog degan teman-teman kuliah. Pro 2 bisa menjadi jembatan menyelesaikan permasalahan,” ungkapnya. (sol)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini