Loyalitas Berbalas Penghargaan: KAI Daop 6 Rayakan Kebangkitan Nasional Bersama Pelanggan Taksaka

Lima pelanggan loyal KA Taksaka yang tercatat paling sering bepergian menggunakan kereta premium ini sepanjang tahun 2025 (hingga pertengahan Mei) mendapatkan kejutan manis berupa merchandise eksklusif

Loyalitas Berbalas Penghargaan: KAI Daop 6 Rayakan Kebangkitan Nasional Bersama Pelanggan Taksaka
seorang pelanggan KA Taksaka mendapat kejutan berupa hadiah istimewa dari KAI Daop 6 Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA–KAI Daop 6 Yogyakarta merayakan momen istimewa Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2025, dengan cara yang unik dan mengharukan. Bukan sekadar menaikkan bendera, KAI justru memilih untuk menghargai pilar terpentingnya: pelanggan setia.

Lima pelanggan loyal KA Taksaka yang tercatat paling sering bepergian menggunakan kereta premium ini sepanjang tahun 2025 (hingga pertengahan Mei) mendapatkan kejutan manis berupa merchandise eksklusif langsung di dalam perjalanan KA Taksaka relasi Yogyakarta–Gambir.

Kegiatan apresiasi yang melibatkan tim pelayanan KAI Daop 6 dan kondektur ini, menciptakan suasana hangat dan penuh kejutan. Momen ini menjadi bukti nyata komitmen KAI untuk membangun kedekatan emosional, melampaui sekadar transaksi jual beli tiket.

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Feni Novida Saragih, menegaskan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari dukungan KAI dalam menghidupkan semangat kebangsaan dan pelayanan.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kami maknai sebagai momentum untuk memperkuat dedikasi dalam memajukan perkeretaapian bangsa dan untuk melayani masyarakat serta mempererat hubungan dengan pelanggan, ujar Feni.

Ia menambahkan, KA Taksaka, sebagai kereta unggulan Daop 6, menjadi simbol kebangkitan itu sendiri: cepat, nyaman, dan dapat diandalkan. Ia menyebutkan, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran bahwa transportasi publik yang berkualitas adalah cerminan kebangkitan bangsa.

KAI Daop 6 meyakini bahwa kereta api berperan vital dalam mendorong konektivitas, produktivitas, dan pembangunan nasional.

Kami ingin pelanggan merasa dihargai tidak hanya sebagai pengguna jasa, tetapi sebagai bagian dari kemajuan transportasi bangsa dan sekaligus menjadi keluarga besar KAI, imbuh Feni. (*)