Rabu, 02 Des 2020,


kegiatan-pulih-prokes-diterapkan-secara-ketatPetugas Satpol PP melakukan operasi dalam upaya menegakkan aturan protokol kesehatan bagi wisatawan di pantai selatan Gunungkidul, Jumat (20/11/2020). (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono

Kegiatan Pulih, Prokes Diterapkan Secara Ketat


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Pemerintah akan menindak tegas pada siapa saja yang tidak dapat membendung terjadinya kerumunan massa dalam sebuah kegiatan. Peraturan tersebut telah diterapkan di beberapa daerah, yang dianggap tidak bisa membendung kerumunan orang.

Namun untuk Kabupaten Gunungkidul, hingga kinit tergolong aman. Karena kegiatan kemasyarakatan tetap mematuhi peraturan penerapan protokol kesehatan atau adaptasi kebiasaan baru.


Baca Lainnya :

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Gunungkidul, Kelik Yuniantoro mengatakan, pemerintah masih mengacu pada Peraturan Daerah nomor 68 tahun 2020 yang mengatur adaptasi kebiasaan baru. Saat ini semuanya berjalan dengan baik, meski kegiatan masyarakat telah berangsur pulih namun tetap mematuhi aturan yang berlaku. Dimana protokol kesehatan tetap diberlakukan bahkan ada yang diterapkan secara ketat.

    “Sejauh ini masih aman terkendali. Masyarakat sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan, kalau untuk kegiatan memang sudah ada yang berjalan. Tapi untuk skala besar belum ada,” kata Kelik Yuniantoro, Jumat (20/11/2020).


    Baca Lainnya :

      Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 di tingkat kabupaten hingga tingkat kalurahan terus melakukan monitoring dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan demikian, pelanggaran peraturan dapat diminimalisir dan diatasi.

      Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan melalui Baur Yanmas Sat Intelkam Polres Gunungkidul, Aipda Herman pada wartawan mengatakan, selama ini ada puluhan permohonan izin acara. Namun dari jumlah tersebut hanya sebagian kecil yang diberikan izin.

      Sedangkan, puluhan pengajuan izin lainnya terpaksa tidak diberikan demi mencegah penularan Covid-19. Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat atau kelompok organisasi agar lebih dahulu menunda keinginan membuat acara besar.

      Hal yang sama juga ditegaskan Kasubbag Humas, Iptu Suryanto mengatakan pihaknya penerapan protokol kesehatan kegiatan masyarakat sekarang ini terus dimonitoring. Berkaitan dengan kejadian-kejadian di luar daerah diharapkan memang tidak terjadi di wilayah Gunungkidul.(*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini