atas1

Giliran Pasar di Klaten Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 26 Mar 2020 | 18:40:54 WIB, Dilihat 1309 Kali
Penulis : Masal Gurusinga
Redaktur

SHARE


Giliran Pasar di Klaten Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Personel Koramil Karanganom saat melakukan penyemprotan disinfektan di dalam komplek Pasar Jeblog Kecamatan Karanganom, Kamis (26/3/2020) siang. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Medical Chek Up dan Migrasi Surveilans Menemukan Banyak ODP


KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Tim pencegahan penyebaran virus Corona tingkat Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Jeblog, Kamis (26/3/2020) siang. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut di komplek pasar.

Penyemprotan dipimpin langsung Camat Karanganom, Samodra Haryadi. Turut hadir Komandan Koramil, Polsek, Puskesmas, Kepala Desa Jeblog, Henry Prakoso, serta Kepala Pasar Jeblog. Sasaran penyemprotan, bagian dalam dan luar pasar.

"Kegiatan ini dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona di pasar," kata Camat Samodra Haryadi di sela-sela penyemprotan.

Samodra menjelaskan, kegiatan penyemprotan dilakukan sejumlah personel Koramil Karanganom. Kegiatan dilakukan siang hari setelah seluruh pedagang pulang.

"Jam 11.00 tadi pedagang sudah pada pulang. Saat pasar dalam keadaan kosong itulah dilakukan penyemprotan sekitar pukul 12:30. Kami sudah koordinasi dengan Koramil, Polsek, Puskesmas, Kades Jeblog dan lurah pasar," ujar mantan Kabag Umum Setda Klaten itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM), Bambang Sigit Sinugroho, mengatakan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona telah dilakukan penyemprotan terhadap 11 pasar tradisional beberapa waktu lalu.

Sebelas pasar yang telah disemprot itu yakni Pasar Totogan Klaten Tengah, Gayamprit Klaten Selatan, Wedi, Jimbung, Tanjung, Juwiring, Tloyo Wonosari, Jatinom, Gabus, Minggiran Karangdowo, Sidoharjo Bayat dan Gempol Gantiwarno.

Sedangkan 26 pasar lainnya dilanjutkan penyemprotannya pada Kamis (26/3/2020) hingga beberapa hari ke depan secara berkesinambungan. Tujuannya agar pasar yang sering dijadikan tempat berinteraksi pedagang dan warga, aman dari penyebaran virus Corona. (eru)



Kamis, 26 Mar 2020, 18:40:54 WIB Oleh : Nanang WH 248 View
Medical Chek Up dan Migrasi Surveilans Menemukan Banyak ODP
Kamis, 26 Mar 2020, 18:40:54 WIB Oleh : Nanang WH 480 View
Terlanjur Pasang Tratag, Resepsi Pernikahan Ditunda
Kamis, 26 Mar 2020, 18:40:54 WIB Oleh : Sari Wijaya 201 View
TMMD Purwosari Percepat Pengerjaan Corblok Jalan

Tuliskan Komentar