Senin, 27 Sep 2021,


baru-1000-pelaku-ikm-yang-mengikuti-vaksinasiSri Purnomo memantau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku industri, Rabu (28/7/2021).(istimewa)


Nila Hastuti
Baru 1.000 Pelaku IKM yang Mengikuti Vaksinasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Rabu (28/7/2021). Bertempat di Halaman Gedung Dekranasda Sleman bekerjasama dengan Disperindag Sleman, vaksinasi berjalan dengan kondusif dan menerapkan protokol kesehatan.


Ketua Dekranasda Sleman, Sri Purnomo mengatakan, vaksinasi tersebut guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target 70 persen dari warga Indonesia harus sudah tervaksin. Selain itu, melalui vaksin diharapkan pelaku IKM dapat meningkatkan sektor ekonomi kembali di tengah pandemi.

  • Ternyata Perempuan-perempuan Ini Membuat Jokowi Pusing
  • Jokowi Minta Perempuan Jadi Ibu Bangsa

  • “Dekranasda Sleman memiliki anggota yang berasal dari sentra–sentra industri, semoga dengan vaksinasi ini para pelaku industri dapat kembali bangkit,” jelasnya.

    Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.


    “Selanjutnya bagi yang sudah divaksin untuk tertib melakukan vaksin dosis kedua, sehingga manfaat vaksin dapat maksimal,” katanya.

    Kepala Disperindag Sleman Mae Rusmi Suryaningsih menjelaskan, pada kesempatan tersebut dilakukan vaksinasi kepada 1.000 orang pelaku IKM.

    “Pelaku IKM di Kabupaten Sleman sebanyak 17 ribu. Saat ini divaksinasi 1.000 orang. Nanti ke depannya bekerja sama dengan tiap kapanewon akan menargetkan 3000-5000 pelaku IKM. Kemudian sisanya mereka sudah terdaftar di faskes wilayahnya masing–masing,” paparnya.

    Vaksin yang digunakan pada kesempatan tersebut yakni dua dosis Sinovac. Melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 massal ini, dia berharap dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan perekonomian sehari-hari di masa pandemi. (*)


     



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini