Kamis, 23 Sep 2021,


satgas-siapkan-isolasi-terpusat-di-beberapa-kecamatanRuang isolasi terpusat di Unit Pengobatan Penyakit Paru-paru Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Satgas Siapkan Isolasi Terpusat di Beberapa Kecamatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen tengah menyiapkan lokasi isolasi terpusat di beberapa kecamatan. Ada beberapa kecamatanyang  sudah menyiapkan isolasi terpusat namun masih perlu ditambah tempat tidur yang lebih baik.


Anggota Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, Kusbiyantoro, kepada koranbernas.id, Rabu (28/7/2021), mengatakan isolasi terpusat siap difungsikan kembali setelah ada penggantian tempat tidur di Unit Pengobatan Penyakit Paru-paru (UPPP) Kebumen. Di lokasi ini bisa menampung 40 orang terkonfirmasi positif Covid-19 gejala sedang dan tanpa gejala. Kriteria lain, orang terkonfirmasi positif Covid-19 namun rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri.


Sementara itu Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, bersama Dandim 0709 Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, meninjau tempat isolasi terpusat di UPPP Kebumen, Rabu (28/7/2021). Peninjauan bersama Dinas Kesehatan Kebumen tersebut untuk mengetahui fasilitas hingga kenyamanan tempat isolasi bagi warga masyarakat yang terpapar Covid-19.

Dari 40 tempat tidur, dua diantaranya sudah terisi oleh pasien yang sedang menjalani isolasi. Kondisi tempat isolasi, tempat tidur bersih, rapih, nyaman dan sirkulasi udara lancar. Dengan fasilitas yang dimiliki oleh tempat isolasi terpusat itu, warga yang melakukan isolasi diharapkan segera sembuh.


"Tempatnya bersih, rapih, dan nyaman. Namun kita tetap berharap warga kita semua sehat, kata Kapolres.

Di tempat isolasi juga disiapkan petugas medis yang berjaga secara bergilir untuk memberikan terapi pengobatan kepada pasien. Sehingga kesehatan pasien akan terus terpantau selama mengikuti isolasi di tempat itu. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini