Senin, 25 Jan 2021,


yen-wis-lenggah-aja-lali-pesan-gkr-mangkubumi-untuk-babeGKR Mangkubumi bersama Paslon BaBe. (istimewa)


Siaran Pers

Yen Wis Lenggah Aja Lali, Pesan GKR Mangkubumi untuk BaBe


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – GKR Mangkubumi, putri sulung Sri Sultan Hamengku Buwono X - GKR Hemas, memberikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Gunungkidul nomor urut 3, Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi (BaBe).

Pernyataan dukungan ini disampaikan secara terang benderang di depan masyarakat Kelurahan Purwodadi Kapanewon Tepus usai menyerahkan hasil pengeboran sumber air oleh BaBe, Selasa (24/11/2020).

  • Menjadi Guru Milenial
  • Siswa SMAN 10 Yogyakarta Pameran di TBY

  • Bahkan GKR Mangkubumi berpesan agar Bambang Wisnu mewujudkan janjinya setelah nanti mendapat kepercayaan masyarakat terpilih sebagai bupati pada Pilkada 9 Desember 2020.

    Ning yen wis lenggah aja lali lho, Pak. Saiki lagi siji, liyane isih akeh. Mangke kula ndherek nagih lho (Kalau sudah terpilih jangan lupa lho, Pak. Ini baru satu, lainnya masih banyak. Nanti saya ikut menagih lho-red),” kata GKR Mangkubumi kepada Bambang Wisnu disaksikan masyarakat.

  • Wakaf Sumur Bikin Warga Dusun Lega
  • Delapan Kecamatan di Jogja Ini Ramah Difabel

  • Dalam kesempatan itu GKR Mangkubumi meyakinkan masyarakat Gunungkidul, paslon ini akan berkiprah mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terutama mengatasi kebutuhan layanan air bersih.

    Tak hanya itu, Bambang Wisnu juga akan menyelesaikan tugas mendata aset tanah keraton sebagai amanat pelaksanaan UU Keistimewaan DIY.

    Pada pertemuan di komplek wisata asri Pantai Siung itu, GKR Mangkubumi memberikan apresiasi kepada Bambang Wisnu Handoyo yang telah berkiprah nyata memulai pengadaan pengeboran air. Ini merupakan jawaban nyata kebutuhan warga saat kemarau.

    Gusti Mangku mengakui selama ini memantau kiprah Bambang Wisnu di Gunungkidul sejak mengundurkan diri dari jabatan Kepala BKAD DIY untuk mengikuti pilkada.

    Pengeboran air di Kelurahan Purwodadi Tepus yang menjadi langganan droping air setiap kemarau diselesaikan Bambang Wisnu Handoyo untuk puluhan kepala keluarga (KK) di Padukuhan Winangun.

    Dengan debit 1,8 liter per detik diharapkan ada sekitar sebelas titik lokasi lain, agar ketersediaan air lebih memacu kesejahteraan warga.

    Gusti Mangku menambahkan, kedatangannya ke Gunungkidul tidak hanya menyerahkan hasil pengeboran air tetapi menyangkut PR yang diberikan Keraton Yogyakarta untuk pendataan lahan milik keraton atau Sultan Ground (SG) di kabupaten ini.

    Dia yakin, Bambang Wisnu dan masyarakat Gunungkidul kelak dapat bekerja sama dengan Keraton ikut melaksanakan amanat UU keistimewaan DIY. Selama sepuluh tahun Bambang Wisnu Handoyo telah membantu Keraton dan Pemerintah DIY dalam penataan tanah desa aset Keraton Ngayogyakarta.

    “Pengalaman beliau membantu saya mengerjakan urusan tanah Keraton ini selama ini sudah jalan. Untuk itulah, Pak Bambang Wisnu nanti akan terus membantu saya menyelesaikan PR dan selarasnya peraturan desa agar segera selesai,” ucapnya.

    Gusti Mangku mengajak warga Gunungkidul tidak lupa dan mengingat betul foto Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin. “Jangan sampai salah. Ingat-ingat wajah Pak Bambang seperti di kertas itu kan sudah ada fotonya. Jangan pangling ya Pak, ya Bu,” ujar GKR Mangkubumi mengakhiri pertemuan.

    Pertemuan keluarga Keraton Ngayogyakarta dengan Paslon nomor 3 Bambang Wisnu Handoyo- Benyamin Sudarmadi bukan pertama kali pada masa kampanye Pilkada.

    Sebelumnya, permaisuri Sri Sultan HB X, GKR Hemas mengajak Bambang-Benyamin menyambangi kelompok disabilitas di Nglipar untuk menyaksikan aktivitas usaha produktif pembuatan keset dan diakhiri makan bersama. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini