Prodia Cabang Mangkubumi Beroperasi Kembali

Prodia Cabang Mangkubumi Beroperasi Kembali

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- PT Prodia Widyahusada Tbk meresmikan pembukaan kembali cabang Mangkubumi Yogyakarta, setelah tutup sementara akibat renovasi sejak pertengahan 2021. Peresmian dibuka oleh Branch Manager Prodia Mangkubumi Yogyakarta Ronimatul Hayati. Renovasi Prodia Mangkubumi Yogyakarta sebelumnya dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan saat menggunakan layanan kesehatan Prodia.

Regional Marketing Manager Central Java, Beppy Hamuaty,  mengatakan dengan tampilan dan suasana baru diharapkan akan dapat meningkatkan kenyamanan serta melayani pelanggan dan masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Kami ingin menjadi mitra bagi pemerintah setempat, dokter dan rumah sakit memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang dapat diandalkan. Kami menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan menyeluruh, khusus untuk personalize prevention pelanggan dalam upaya mendapatkan kondisi kesehatan yang prima,” ujar Beppy, Selasa (22/2/2022).

Setelah renovasi, katanya, pelayanan Prodia akan lebih maksimal. Prodia Mangkubumi Yogyakarta selama ini menyediakan layanan laboratorium. Di antaranya pemeriksaan hematologi, kimia, imunologi dan serologi yang meliputi pemeriksaan terkait antigen dan antibodi hepatitis 8, fungsi tiroid, serta pemeriksaan kadar glukosa, HbAic, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati dan elektrolit, pemeriksaan petanda tumor, hormon reproduksi, pemeriksaan diagnostic molecular dengan metode PCR dan pemeriksaan osteoporosis.

Selain itu, Prodia juga menyediakan layanan non-lab di antaranya rontgen, USG, EKG dan treadmill. Pelayanan kesehatan ini disediakan bagi seluruh segmen pelanggan Prodia mulai dari individual, pelanggan dokter, perusahaan, asuransi, dan rujukan rumah sakit atau laboratorium lainnya.

Beppy menambahkan, saat ini Prodia juga memiliki fasilitas layanan digital salah satunya aplikasi Prodia Mobile.

“Melalui layanan ini, pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi dan tanggal pemeriksaan, berkonsultasi secara gratis dengan dokter, melakukan pembayaran hingga mengakses hasil pemeriksaan secara online kapan pun dan di mana pun,” tambah Beppy.

Selain itu, melalui program Be Healthy First, Prodia memberikan keringanan biaya 20 persen untuk seluruh pemeriksaan dan berlaku di seluruh cabang jika melakukan pemesanan via aplikasi Prodia Mobile, 8-31 Maret 2022.

Untuk menambah kenyamanan pelanggan selama masa pandemi, Prodia juga menyediakan layanan Home Service, Telekonsultasi, dan Prodia in Your Car atau pengambilan darah yang dilakukan di dalam mobil.

Regional Head Prodia, M Diah Fibriyani, menambahkan setelah renovasi, Prodia Mangkubumi saat ini memiliki fasilitas yang jauh lebih memadai. Dengan demikian, diharapkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa terhindar dari antrean yang berkepanjangan dan lebih nyaman.

“Dulu, satu ruangan bisa digunakan untuk lebih dari satu layanan. Tentu akan memakan waktu. Sekarang bisa lebih cepat. Apalagi kami sudah memiliki layanan-layanan online,” tambahnya. (*)