pertama-kalinya-200an-pimpinan-dan-karyawan-astra-grup-gowes-barengPeserta "Gowes Sobo Kebon" diberangkatkan dari Halaman HSO Astra Honda. (warjono/koranbernas.id)


Warjono
Pertama Kalinya, 200-an Pimpinan dan Karyawan Astra Grup Gowes Bareng

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA Untuk pertama kalinya, lebih dari 200 karyawan dan pimpinan Astra Grup di Yogyakarta menggelar acara gowes bareng, Minggu (21/8/2022). Bertajuk “Gowes Sobo Kebon”. Kegiatan ini juga terlihat diikuti oleh keluarga karyawan Astra Grup termasuk anak-anak .


Start dilakukan dari halaman Honda Sales Operation (HSO) Astra Honda di Jalan Magelang pukul 06.00 WIB. Selanjutnya dengan pengawalan tim pengamanan, pesepeda ini menuju pitstop di Embung Tirto Agung, sebelum akhirnya finish di Daihatsu Sales Operation-Astra Daihatsu. Secara keseluruhan, jarak yang ditempuh sekitar 10 kilometer.


Sebagai ajang refreshing sekaligus olahraga, para peserta diajak bersepeda menempuh rute melalui jalan perkampungan, pematang sawah hingga lingkungan pedesaan. Sampai di lokasi finish, peserta dijamu dengan aneka jajanan pasar dan makanan khas. Sembari menikmati, seluruh peserta juga dihibur dengan live music serta acara pembagian doorprize.Sobo kebon karena diajak mengenang masa kecil, dolan sobo kebon. Ya untuk refreshing setelah setiap hari kita berhadapan dengan angka dan urusan kerja,” kata Ketua Panitia Gowes Sobo Kebon Sigit Suryanto, sesaat menjelang pemberangkatan peserta gowes.


Peserta Gowes Sobo Kebon menikmati jamuan. (warjono/koranbernas.id)

Sigit yang juga Kepala Astra Daihatsu Cabang Yogyakarta itu menambahkan, melalui kegiatan ini Astra Group ingin mengajak para karyawan meluangkan waktu menikmati alam pedesaan di wilayah Sleman. Kegiatan ini melibatkan seluruh anak perusahaan Astra yang mempunyai cabang di Yogyakarta. Yaitu Astra Daihatsu, Astra Motor, Astra Isuzu, FIF, TAF, TRAC, ACC, Asuransi Astra dan SPA. “Sekalian yang selama ini jarang ketemu dan belum saling kenal, bisa kenal dengan sesama karyawan anak perusahaan Astra,” tuturnya.

Peserta gowes memasuki finish di DSO Astra Daihatsu. (warjono/koranbernas.id)

Koordinator Wilayah Astra Group Yogyakarta Raihan Maramba Mahardika Paripurna menambahkan, Gowes Sobo Kebon ini diniatkan untuk menguatkan silaturahmi di antara karyawan dan pimpinan Astra Group di Yogyakarta. Apalagi pasca pandemi selama dua tahun ini, mereka belum pernah berjumpa secara langsung. Kegiatan atau aktivitas kerja, selama ini lebih banyak dilakukan dari rumah atau work from home maupun work from anywhere. “Jadi ya menguatkan silaturahmi yang selama pandemi belum pernah ketemu,” jelasnya.

Kegiatan ini, katanya, sekaligus juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-77 Proklamasi RI serta mengisi rangkaian HUT Astra yang ke-65. Aktivitas ini juga sebagai bagian dari branding perusahaan, memompa semangat insan Astra dalam bekerja dan membangun negeri. (ADV)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini