Senin, 18 Jan 2021,


warga-mriyan-menyambut-baik-program-padat-karyaProyek padat karya di Pedukuhan Mriyan, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya

Warga Mriyan Menyambut Baik Program Padat Karya

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul
SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Warga pedukuhan Mriyan, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Bantul menyambut baik program padat karya infrastruktur yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat.

"Warga mriki (warga di sini, red) sangat senang, karena selain jalan di desa akan menjadi bagus, yang mengerjakan akan mendapat upah," kata Suyitno, ketua kelompok program padat karya Dusun Mriyan, Desa Timbulharjo, Bantul, Senin (23/11/2020).


Menurut dia, di lokasinya menerima bantuan padat karya infrastruktur berupa pembangunan jalan cor blok sepanjang 157 meter dengan lebar 2,5 meter ketebalan 10 centimeter dan talud jalan sepanjang 37,76 meter dengan tinggi 1,2 meter, lebar 30 sampai 50 centimeter.

Dalam pekerjaan cor blok dan talud jalan di Mriyan tersebut, ditargetkan dapat selesai dalam waktu 21 hari sejak 20 November sampai 11 Desember 2020. Pekerjaan melibatkan sebanyak 26 orang dibagi dalam dua kelompok.


"Kalau teknis di lapangan bisa dibantu warga lainnya kalau pas luang, namun intinya tetap pekerja yang terdaftar," katanya.

Suyitno bersama kelompok sanggup menyelesaikan pekerjaan padat karya di daerahnya hingga 11 Desember, bahkan sebelum batas akhir tersebut, baik cor blok maupun talud, dapat rampung. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini