Sabtu, 24 Okt 2020,


pegawai-rutan-berlatih-tanggulangi-huruharaPelatihan kesamaptaan dan penanggulangan huru-hara LPKA Kutoarjo dan Rutan Purworejo. (istimewa)


W Asmani

Pegawai Rutan Berlatih Tanggulangi Huru-hara


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Sejumlah 35 anggota LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Kutoarjo dan Rumah Tahanan (Rutan) Purworejo mengikuti pelatihan kesamaptaan dan penanggulangan huru-hara. 

Kegiatan yang berlangsung di LPKA Kutoarjo, Rabu (23/9/2020) dengan tujuan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kali ini bekerja sama dengan Polres Purworejo.


Baca Lainnya :

Acara diawali upacara pembukaan. Kepala LPKA Kutoarjo, Herastini selaku inspektur upacara bersama Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo menyematkan tanda perserta kepada perwakilan petugas LPKA Kutoarjo dan Rutan Purworejo.

“Tetap jaga sinergisitas antara petugas LPKA Kutoarjo, Rutan Purworejo dan Polres Purworejo. Pada dasarnya seluruh petugas pemasyarakatan sudah dibekali kesamaptaan,” kata Heras.


Baca Lainnya :

Menurut dia, kegiatan tersebut harus terus dilakukan untuk mengingat kembali dan meningkatkan kemampuan baris berbaris serta peningkatan pengamanan.

“Pelatihan huru-hara juga sangat diperlukan mengingat keterbatasan jumlah petugas pemasyarakatan saat ini,” tandasnya.

Sedangkan Lukman Agung Widodo memberikan dukungan kepada seluruh petugas untuk berlatih. Kegiatan dilanjutkan latihan baris berbaris serta pengenalan teknik atau hal-hal yang perlu diperhatikan jika terjadi huru-hara.

“Seluruh petugas diberikan kesempatan mencoba dan mempraktikkan tata cara menghalau jika terjadi kerusuhan,” jelas Lukman. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini