komunitas-ontel-tampil-dengan-baju-pejuangWakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama Komunitas Ontel Jogjakarta (KOJA) yang tampil dengan baju pejuang kemerdekaan. (istimewa)


Nila Hastuti
Komunitas Ontel Tampil dengan Baju Pejuang

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri pembukaan Sembada Fest #1 yang baru pertama kali diselenggarakan di Kebupaten Sleman, Minggu (21/8/2022), di parkiran Stadion Maguwoharjo.


Sembada Fest digagas dalam rangka selain memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk memfasilitasi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).


Terdapat 60 UMKM dari berbagai kategori mulai dari kuliner, fashion, craft dan lain-lain yang mengikuti acara tersebut.

Danang Maharsa menyampaikan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan perekonomian masyarakat akan terus digalakkan.


"Kita akan berfokus pada hal peningkatan perekonomian masyarakat khususnya para UMKM pascapandemi ini, melalui event ini diharapkan bisa bermanfaat buat perekonomian masyarakat," kata Danang.

Selain menggandeng UMKM, kegiatan tersebut juga melibatkan Komunitas Ontel Jogjakarta (KOJA) yang tampil dengan baju para pejuang kemerdekaan.

Pada event tersebut juga tampil Ndarboy Genk, salah satu grup musik terkenal di Yogyakarta.

Danang mengapresiasi terselenggara event itu, selain menggugah semangat kemerdekaan dan nasionalisme juga merawat kebudayaan lewat sepeda ontel.

"Saya mengapresiasi event ini, dengan melibatkan komunitas ontel dan Ndarboy Genk juga tampil, kegiatan tersebut sangat meriah dan UMKM terfasilitasi. Lagu Ndarboy Genk yang terbaru juga sangat bagus menggugah rasa nasionalisme kita yang judulnya Indonesia Bakoh sesuai dengan semboyan kemerdekaan tahun ini Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," kata Danang. (*)


TAGS: Koja  UMKM 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini