Senin, 25 Jan 2021,


kelompok-tani-maju-makmur-peroleh-bantuan-dari-kkpPenyerahan bantuan dari KKP untuk Klomtan Maju Makmur Kotagede Yogyakarta. (istimewa)


Arie Giyarto

Kelompok Tani Maju Makmur Peroleh Bantuan dari KKP


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA --   Kelompok Tani Maju Makmur Kitren RT 23 RW 05 Kelurahan Prenggan Kecamatan Kotagede Yogyakarta memperoleh bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Bantuan sebesar Rp 20 juta potong pajak itu untuk pengembangan ternak ikan lele di dalam ember.

Secara simbolis bantuan diserahkan Selasa (12/1/2021) oleh Camat Kotagede Rajwan Taufik SIP MSi didampingi Lurah Prenggan  Urai Herman SSTP MEc Dev, diterima Ketua Klomtan Maju Makmur (MM), Gandung Maryanto. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, hanya dihadiri personal sangat terbatas.


Sekretaris Klomtan  MM Reni Yuli Wijaya kepada koranbernas.id menjelaskan, bantuan tersebut cair akhir Desember 2020, masuk rekening klomtan.

Sesuai ketentuan, bantuan digunakan untuk pengadaan 60 ember, bibit lele, pakan, gelas plastik, bibit kangkung serta selang air. Pada bagian atas ember ditanami kangkung sehingga bermanfaat ganda.


Mulai pekan depan

Budi daya lele di dalam ember rencananya dimulai pekan depan. Ember sudah dibeli tetapi air di dalam ember perlu didiamkan seminggu sebelum bibit lele ditebar.

Menurut Reni, bantuan tersebut tidak berkait dengan dampak pandemi Covid-19. Bantuan diberikan ke klomtan terpilih se-Indonesia.

Klomtan MM merupakan satu di antara tujuh klomtan di Yogyakarta  penerima bantuan setelah mengajukan proposal pada November silam.

Klomtan MM  saat ini berkembang maju berkat para anggota yang aktif berusaha mengembangkan budi daya aneka tanaman. Kini MM memiliki beberapa lahan kosong yang diizinkan pemiliknya  untuk digunakan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini