kecamatan-kuwarasan-kebumen-zona-hijau-covid19Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyerahkan bantuan  untuk Posko Covid-19 Kuwarasan. (istimewa)


nanang

Kecamatan Kuwarasan Kebumen Zona Hijau Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz meminta semua elemen masyarakat  di Kecamatan Kuwarasan mempertahankan wilayah itu sebagai zona hijau Covid-19. Hingga Senin (18/5/2020)  di Kuwarasan belum ada kasus positif virus Corona.

“Perlu dijaga bareng-bareng agar kondisi hijau ini tidak ada yang terkena Covid-19," kata Yazid saat meninjau Posko Covid-19 Kecamatan Kuwarasan, Senin (18/5/2020).


Baca Lainnya :

Camat bersama Kapolsek, Danramil serta kepala desa harus kompak menangani pandemi Covid-19, bersama-sama memutus mata rantai virus Corona.

Camat Kuwarasan Susilo mengungkapkan, pihaknya menyediakan rumah isolasi untuk Orang dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien dengan Pengawasan (PDP) Covid-19. Kesiapan ini untuk mengantisipasi adanya warga yang tidak bisa menjalani karantina mandiri.


Baca Lainnya :

"Rumah dinas camat kita manfaatkan untuk rumah isolasi ODP dan PDP. Kita sudah cukupi dari tempat tidur, termasuk alat masak juga ada," kata Susilo.

Di Kecamatan Kuwarasan hingga sekarang terdapat 12 PDP dan 1.700 PDP. "Semuanya melakukan karantina mandiri," kata Susilo. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini