Rabu, 14 Apr 2021,


kakak-kembar-praka-anumerta-firdaus-antarkan-adiknya-ke-pemakamanUpacara pemakaman secara militer almarhum Praka Anumerta Firdaus Kurniawan Nugroho. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Kakak Kembar Praka Anumerta Firdaus Antarkan Adiknya Ke Pemakaman

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Ratusan pelayat mengantarkan pemakaman Praka Anumerta Firdaus Kurniawan Nugroho (24) di pemakaman umum Kelurahan Gombong Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen, Minggu (8/11/2020) siang.


Ikut pula mengantar anggota Yon 400/BR Semarang yang gugur di Kampung Sutigi Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya  Papua itu, kakak kembar almarhum yang berdinas di TNI AL. Pria yang biasa dipanggil Dede ini mengenakan seragam TNI AL membawa foto almarhum.


Pemakaman secara militer dipimpin inspektur upacara Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Prawira Negara Matondang. Lokasi pemakaman  hanya  berjarak 400 meter dari rumah orang tua Praka Anumerta Firdaus.

Anak ketiga pasangan Suwarji dan Rusmini itu masa kecilnya tinggal tidak jauh dari tempat pendidikan Secata Gombong. Menjadi anggota TNI AD setelah lulus pendidikan di Secata Gombong tahun 2017, kemudian bertugas  di Yon 400 Banteng Raider Semarang.


Dia gugur setelah terjadi kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Kampung Sutigi. Jenazah Firdaus tiba di rumah orang tuanya Gang Sindoro I Kelurahan Gombong, Minggu pukul 10.00. Satu jam kemudian jenazahnya diberangkatkan dari rumah orang tuanya.


Di rumah duka tampak sejumlah karangan bunga duka cita. Di antaranya karangan bunga dari Panglima TNI dan Pangdam IV Diponegoro. (*)




SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini