bpr-msa-meluncurkan-tagar-baru-didedikasikan-untuk-umkmPenarikan undian dengan hadiah utama satu unit mobil Agya di Kantor BPR MSA Jalan C Simanjuntak Yogyakarta. (istimewa)


Siaran Pers
BPR MSA Meluncurkan Tagar Baru Didedikasikan untuk UMKM

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Madani Sejahtera Abadi (MSA) meluncurkan tagar baru #SaatnyaTumbuhBersama. Ini merupakan bentuk perhatian dari lembaga keuangan tersebut terhadap pertumbuhan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


“#SaatnyaTumbuhBersama merupakan dedikasi kami kepada UMKM, kami wujudkan dalam kegiatan yang akan segera kami berikan kepada Anda semua pelaku UMKM pada tahun 2022,” ujar Y Agung Tri Pujiantoro, Direktur Utama BPR MSA, usai penarikan undian tabungan Prime dengan hadiah utama satu unit mobil Agya di Kantor BPR MSA Jalan C Simanjuntak Yogyakarta, Jumat (7/1/2021) malam.


Menurut dia, BPR MSA berkomitmen untuk mendukung usaha dengan konsep digital, Start up maupun Aplikasi Ekosistem Digital UMKM. Dia mengakui, pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor. Pihaknya bersyukur BPR MSA tetap eksis.

Selama setahun terakhir BPR yang dikelola anak-anak muda milenial tersebut penghasilannya mengalami kenaikan dari Rp 250 miliar naik menjadi Rp 315 miliar. “'Kami bersyukur meski pandemi namun usaha kami tetap mengalami kenaikan,” ujarnya.


Agung Tri Pujiantoro mengatakan, persaingan di dunia perbankan semakin ketat. Apalagi ketika Pandemi Covid-19 sudah agak mereda, semua perusahaan akan tancap gas untuk bangkit kembali.

Pihaknya sudah siap bahkan menyiapkan program yang lebih fleksibel yang bisa diterima oleh calon nasabah. Tahun ini tidak ada target yang muluk-muluk. ''Tahun ini kami hanya mentargetkan naik 23 persen. Dari Rp 315 miliar kami berharap bisa naik menjadi Rp 400 sampai Rp 450 miliar,'' katanya.

Sasarannya tetap UMKM yang banyak tersebar di berbagai wilayah di Yogyakarta. “Jujur saja nasabah BPR MSA kebanyakan UMKM. 90 persen nasabah kami UMKM,” kata Agung.

Undian yang berlangsung secara virtual tersebut disaksikan Notaris Ny Jus Tisiya, Dinas Sosial Kota Yogyakarta yang diwakili Siti Nurjanah S Sos, petugas kepolisian setempat serta panitia dan seluruh staf BPR MSA.

Eni Susiladari selaku Direktur Utama Koperasi Merapi Mulya, Kecamatan Turi Sleman memperoleh keberuntungan meraih hadiah utama. Sedangkan Haryanto warga Tegal Balong Kecamatan Ngemplak Sleman mendapat satu unit sepeda motor Honda Beat.

Sri Rahayu Ningsih, warga Kayen Jalan Kaliurang mendapat satu unit lemari es. Selain itu, juga ada puluhan hadiah berupa handphone, kipas angin dan banyak lagi.

Undian dengan hadiah utama satu unit mobil merupakan upaya menjalin hubungan antara BPR MSA dengan nasabah, khususnya UMKM, supaya semakin dekat dan erat. ''Kami sadar tanpa mereka kami bukan siapa-siapa,'' katanya. (*)


TAGS: BPR  MSA  Yogyakarta 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini