Kamis, 21 Okt 2021,


1900-warga-kecamatan-wedi-ikut-vaksinasi-dosis-keduaTenaga kesehatan dari Puskesmas Wedi menyuntikkan vaksin Sinovac ke salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi dosis kedua di Kantor Desa Canan Kecamatan Wedi, Senin (11/10/2021). (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
1.900 Warga Kecamatan Wedi Ikut Vaksinasi Dosis Kedua

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN – Sebanyak 1.900 warga usia 18 tahun ke atas di 19 desa di Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, mengikuti vaksinasi dosis kedua, Senin (11/10/2021). Vaksinasi dipusatkan di Kantor Desa Canan dan Kantor Desa Pasung, bekerja sama dengan petugas Puskesmas Wedi. Sedangkan vaksin yang digunakan Sinovac.


Di Kantor Desa Canan, tercatat sekitar 800 warga dari 9 desa yang diundang untuk mengikuti vaksinasi. Agar tidak terjadi kerumunan, mereka dibagi dalam tiga sesi.


"Satu sesi 3 desa. Sedangkan Canan sendiri ada 200-an orang," kata Herning Jati Widagdo, Kepala Desa Canan, di kantornya.

Sembilan desa yang ikut vaksinasi di Kantor Desa Canan yakni Canan, Dengkeng, Kalitengah, Pandes, Gadungan, Pesu, Sembung, Trotok dan Pacing.


Herning menambahkan, pada puncak pandemi Covid-19 bulan Juni dan Juli lalu, ada 18 warga Canan yang meninggal dunia. Semuanya sepuh atau lanjut usia.

Di tempat terpisah, tepatnya di Kantor Desa Pasung, tercatat 1.100 warga dari 10 desa yang akan divaksin.

Kepala Desa Pasung, Ambon Sumarsono, menjelaskan ke-10 desa tersebut Pasung, Dengkeng, Kadilanggon, Kadibolo, Brangkal, Melikan, Sukorejo, Birit dan Jiwo Wetan.

"Untuk Pasung sendiri, target tuntas vaksin akhir bulan ini. Hari ini sekitar 200-an warga ikut vaksin. Warga yang sudah divaksin dosis pertama sekitar 96 persen," ujarnya.

Ambon menambahkan, warga yang sampai sekarang belum mau divaksin karena takut. Sedangkan yang ikut vaksin karena sudah tahu manfaatnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini