Selasa, 15 Jun 2021,


121-napi-rutan-purworejo-peroleh-remisiPemberian remisi untuk WBP Rutan Purworejo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
121 Napi Rutan Purworejo Peroleh Remisi

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Kabupaten Purworejo menyambut gembira Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Sama seperti umat muslim lainnya, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan, para narapidana (napi) tersebut merayakan hari kemenangan.


Suka cita tersebut juga dirasakan oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo, Kamis (13/5/2021). Selain menyambut Idul Fitri, mereka juga menantikan pengumuman remisi.


WBP Rutan Purworejo pun mengkumandangkan takbir. Tampak seluruh warga binaan pemasyarakatan bersuka ria menyambut lebaran tahun ini.

Salat Idul Fitri warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo dilaksanakan di aula serta halaman dalam rutan setempat. Seluruh warga binaan tampak rapi mengenakan baju putih.


Kepala Rutan Purworejo, Mukaffi, menyampaikan rasa syukurnya sebab masih dapat melaksankan salat Idul Fitri walaupun dengan keterbatasan di tengah pandemi Covid-19.


“Meski dalam pandemi saya melihat tidak mengurangi semangat kita menyambut hari raya kemenangan kita ini,” kata Mukaffi.


Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Purworejo dan warga binaan pemasyarakatan karena dengan semangatnya dapat melewati semua rangkaian kegiatan pada bulan suci Ramadan.

Pada kesempatan itu Mukaffi menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly Yasonna, agar seluruh warga binaan terus berperan aktif mengikuti seluruh pembinaan yang sudah diprogramkan.

Menkumham juga memberikan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Kepada 121 warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo. Pemberian dilakukan pada perwakilan warga binaan oleh Kepala Rutan Purworejo.

Mukaffi menyampaikan jumlah penghuni per hari ini ada 198 Warga Binaan Pemasyarakatan terdiri dari 137 orang Pidana dan 61 orang Tahanan.

Salat Id di Rutan Purworejo dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Kegiatan berjalan aman dan tertib. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini