Minggu, 09 Mei 2021,


warga-pro-tambang-semangat-pasang-patokWarga Desa Wadas usai memasang patok tanah bidang. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Warga Pro Tambang Semangat Pasang Patok

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Warga Desa Wadas pro-penambangan batu andesit Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo semangat memasang patok bidang di tanah miliknya masing-masing.


Sejak Kamis (29/4/2021) hingga Senin, (3/5/2021) para pemilik tanah yang akan dibebaskan menjadi Quary Bendung Bener di  Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo sudah mencapai 115 bidang.

  • Tiga Gunungan Ini Tarik Wisatawan

  • Menurut Jumasir, salah seorang pemilik tanah yang  melakukan pasang patok bidang, dia dan keluarganya dari awal setuju tanahnya dibebaskan oleh pemerintah untuk proyek Bendung Bener.

    Alasan dia keberadaan bendungan itu akan bermanfaat bagi ribuan petani yang selama ini kekurangan air. “Saya niati ibadah sosial, sekaligus mendukung program negara. Demi NKRI harga mati,” tegasnya.


    Pemilik tanah yang lainnya, Ny Kholipah, berharap proses ganti rugi segera dilaksanakan agar polemik di desa Wadas cepat selesai. “Saya berharap situasi kembali normal seperti dulu damai guyub rukun tidak ada ancam-ancaman tidak saling curiga," kata dia.


    Di tempat terpisah Bendahara Korlap Mata Dewa, Sawaludin,  mengatakan kegiatan pemasangan patok batas tanah disepakati sampai 10 Mei.


    Insyaallah sebelum hari raya Idul Fitri 200 patok batas bisa tercapai. Kami mengapresiasi semangat warga terdampak," ujar Sawaludin melalui siaran pers diterima koranbernas.id.

    Selanjutnya pemberkasan administrasi kepemilikan segera dimulai agar proses pencairan tidak banyak kendala. “Bagi warga yang status kepemilikan tanahnya belum clear segera menyampaikan ke korlap. Kami semua siap membantu demi kelancaran bersama,” lanjut Sawaludin. (*)



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini