Selasa, 09 Mar 2021,

warga-kaget-mendengar-kasus-yang-melilit-wabup-terpilihilustrasi


Masal Gurusinga
Warga Kaget Mendengar Kasus Yang Melilit Wabup Terpilih

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Dugaan penipuan yang melibatkan YH, Wakil Bupati Klaten terpilih dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, mengejutkan banyak pihak. Ada yang menyesalkan kejadian itu. Sedangkan yang lain berharap proses hukum jalan terus, hingga memiliki kekuatan hukum tetap dan ada juga yang menanggapinya dengan santai karena menilai ada kaitannya dengan pilkada lalu.

Seperti dikemukakan Agus, warga Tulung. Menurut dia, dirinya mengetahui ada berita itu dari salah seorang temannya. Setelah membaca berita itu alangkah terkejutnya dia, karena yang diberitakan adalah sosok yang dia kenal.

  • Posyandu pun Bisa Bernilai Ekonomis Lho
  • Ironis, Lumbung Padi Sulit Peroleh Air Irigasi

  • Namun karena kejadiannya tidak di Klaten dan sudah dilaporkan penyidik, mau tidak mau kata dia harus menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

    “Jelas kaget (dengan berita itu). Soalnya saya juga kenal beliau (YH) meski tidak akrab. Ya kita lihat perkembangannya saja. Dan pastinya kita hormati proses hukum yang sedang berjalan,” katanya.

  • Petani Jual Rp 4.600 Sampai Pengecer Rp 11 Ribu
  • Miris, Banyak Usaha Penggilingan Padi Tutup

  • Agus mengaku kenal YH di partai. Sebelum memimpin Partai Golkar Kabupaten Klaten, YH pernah menjadi Anggota dan Wakil Ketua DPRD Klaten.

    Senada diungkapkan Eny, warga Kalikotes. Menurutnya, belum sempat dilantik sebagai wakil bupati kok muncul masalah ini (dugaan penipuan).

    “Kaget dong. Belum dilantik kok ada masalah. Atau jangan-jangan ada dampak pilkada kemarin,” ujarnya dengan nada bertanya.

    Terlepas dari tanggapan masyarakat itu, kasus tersebut kini diproses petugas Polres Sleman. Sebab pelapor yakni Yuniar Prameswari, warga Prambanan Sleman, telah melaporkan resmi dugaan perbuatan melanggar hukum tersebut.

    Di lain pihak, YH, Wakil Bupati Klaten terpilih dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu saat dikonfirmasi terkait permasalahan itu menjawab kuasa hukumnya sedang menyiapkan narasi untuk pers release.

    “Kuasa hukum saya baru menyiapkan narasi untuk pers release biar jelas mas,” katanya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (23/2/2021).(*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini