Kamis, 22 Apr 2021,


vaksinasi-tahap-kedua-klaten-menerima-10000-dosisPetugas sedang melaksanakan vaksinasi beberapa waktu lalu. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Vaksinasi Tahap Kedua, Klaten Menerima 10.000 Dosis

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Setelah selesai melaksanakan vaksinasi tahap pertama, Kabupaten Klaten segera melanjutkan vaksinasi tahap dua. Pada tahap dua ini Kabupaten Klaten mendapatkan alokasi 10.000 dosis vaksin Covid-19. Saat ini vaksin tersebut siap didistribusikan dan digunakan.


Kepala Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Ismail Riadi, mengatakan saat ini proses distribusi vaksin masih berlangsung ke sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk.


"Vaksinasi tahap pertama sudah selesai dan masih ada sisa 100 vial. Dan ini ada tambahan alokasi untuk beberapa sasaran. Tokoh agama, sebagian guru SMA dan SMP, petugas terminal, Dinas Perhubungan dan BPBD di fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ditunjuk," katanya, Kamis (25/2/2021)

Menurut Ismail, saat ini proses distribusi vaksin sedang berlangsung. Selain vaksin, jarum suntik auto disable syringe (ADS) juga masih dalam pendataan sesuai kebutuhan.


Selain itu, fasilitas pelayanan kesehatan juga akan mendapatkan alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari masker, sarung tangan medis, face shield, hand sanitizer yang akan digunakan petugas.


Saat ini kondisi vaksin tersimpan dengan baik. Setiap pagi rutin dicek untuk memastikan suhu dalam cold chain terjaga pada 2 hingga 8 derajat Celcius.


Terpisah, Kabid Pencegahan dan Pengendaliaan Penyakit Menular (P2PM), Anggit Budiarto, mengatakan pihaknya masih menunggu instruksi Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Jawa Tengah terkait pelaksanaannya. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini