Sabtu, 08 Mei 2021,


tina-satusatunya-wisudawan-naik-becak-saat-wisuda-drive-thruValentina dan neneknya di teras sekolah, tempat wisuda drive thru. (istimewa)


Nanang W Hartono
Tina, Satu-satunya Wisudawan Naik Becak Saat Wisuda Drive Thru

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Suasana berbeda ketika Valentina Pebrianti menjalani wisuda drive thru di SMA Negeri 1 Kebumen, Selasa (4/5/2021). Diantar neneknya, dia satu-satunya wisudawan yang menggunakan sarana angkutan becak saat wisuda.


Kepada koranbernas.id, lulusan jurusan Bahasa ini diantar neneknya dari rumah tinggalnya di Desa Karangsari, Kecamatan Kebumen. "Sekalian naik becak untuk tranportasi dari rumah," kata Tina.


Sejak bayi, Tina diasuh neneknya, Siti Mai. Bapak ibunya tinggal di Bandung. Selepas SMA, Tina berminat dengan bidang akuntansi. Karena itu, dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, memilih jurusan akuntansi. Dia memilih dua perguruan tinggi negeri di Jogja dan Malang.

Ketua Panitia Wisuda SMAN 1 Kebumen, Drs Slamet Pramono MPd, kepada koranbernas.id menjelaskan, hari kedua wisuda drive thru, siswa dan orang tua yang memilih jalan kaki waktu wisuda ada 6 anak. Hari pertama, hanya satu siswa yang memilih jalan kaki. Satu satunya yang naik becak adalah Valentina Pebrianti dan neneknya. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini