Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue Bareng Perempuan Milenial

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue Bareng Perempuan Milenial
Workshop cara membuat kue Mille Crepes yang diselenggarakan Srikandi Ganjar DIY. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, SLEMAN --  Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Terbaru, perempuan pendukung Ganjar itu berkolaborasi dengan Omah Dessert Jogja menggelar workshop atau pelatihan cara membuat kue Mille Crepes.

Adapun kegiatan itu dilaksanaka di Kedai Oak, Jalan Wahid Hasyim No 50 Ngropoh Condongcatur Depok Kabupaten Sleman, Rabu (21/6/2023).

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herawati, mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan kepada perempuan milenial dalam membuat camilan.

Menurut dia, pembuatan kue ini bisa membantu mereka meningkatkan perekomian keluarga jika ditekuni. Sebab, pembuatan kue Mille Crepes ini tidak membutuhkan biaya yang besar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ide kepada para peserta untuk membuka bisnis baru yang tidak memerlukan modal banyak, memberikan ide masakan, menambah hobi, dan tentunya memberikan kegiatan positif seperti memasak," ungkap Herawati dalam siaran persnya.

Milles crepes merupakan sajian kue yang terdiri dari tumpukan adonan crepe tipis dengan olesan berbagai varian rasa krim.

Menurut dia, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mille crepes ini sangat terkenal di akhir-akhir ini.

Pelatihan pembuatan kue tersebut dikatakan tidak kalah seru dengan kegiatan sebelumnya. "Kegiatan kali ini juga nggak kalah serunya dengan kegiatan lainnya," kata dia.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan Herawati untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 kepada para peserta.

Salah satu peserta pelatihan, Cristiani mengaku sangat senang bisa ikut dalam workshop tersebut.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami para perempuan milenial. Dengan kegiatan ini kami bisa menerima pengetahuan baru dan bersilaturahmi," kata dia. (*)