Sabtu, 05 Des 2020,


simboksimbok-di-pasar-sucen-patuh-memakai-maskerKomsatun sedang menunggu dagangannya di Pasar Sucen, Kecamatan Bayan Purworejo. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW

Simbok-simbok di Pasar Sucen Patuh Memakai Masker


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Kesadaran masyarakat mengenakan masker sudah layak diacungi jempol. Hal tersebut terlihat di Pasar Sucen yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, dari bumbu dapur, sayur mayur, lauk pauk, pakaian, sandal, sepatu dan lain sebagainya.

Simbok-simbok pedagang di pasar tersebut, patuh memakai masker jika keluar rumah. Otomatis saat berdagangpun mereka selalu mengenakan masker.


Baca Lainnya :

Seperti Komsatun yang merupakan warga Kelurahan Sucen Juru Tengah. Komsa, demikian dia sering di disapa, telah lebih dari 20 tahun berdagang perlengkapan mandi dari sabun, pasta gigi, shampo, pewangi dan sebagainya.

Sejak pemerintah mengkampanyekan protokol kesehatan, Komsa tidak pernah abai.


Baca Lainnya :

“Kalau ke luar rumah, saya selalu memakai masker. Saya ikuti anjuran pemerintah,” ujar dia kepada koranbernas.id, Senin (19/10/2020).

Samira warga Sucen lainnya juga mengungkapkan, dirinya selalu memakai masker saat bepergian termasuk ke pasar.

“Saya selalu memakai masker karena lagi ada wabah virus Corona,” ujar ibu yang rumahnya di timur Balai Desa Sucen Juru Tengah, Kecamatan Banyan, Kabupaten Purworejo.

Pedagang lainya Karmilah, yang sedang menunggu dagangannya yakni daun singkong, kangkung, bayam, sawi dan daun suring juga satu sikap. Tak hanya sayuran, Karmilah juga menjajakan koleksi tanaman hiasnya untuk dijual.

“Saya selalu memakai masker saat ke luar rumah. Saya lakukan hal ini karena anjuran pemerintah,”beber Karmilah.(*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini