Rabu, 26 Jan 2022,


satgas-cakra-buana-pdi-perjuangan-sleman-bakti-sosialBakti sosial Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Kabupaten Sleman. (sholihul hadi/koranbernas.id)


Siaran Pers
Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Sleman Bakti Sosial

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN –  Dalam suasana gerimis, Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Sleman, Senin (15/11/2021) sore, mengadakan bakti sosial (baksos).


Kegiatan yang berlangsung di Kopi nJongke Sendangadi Mlati Sleman kali ini dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman sekaligus Komandan Batalyon Satgas Cakra Buana Kabupaten Sleman, Koeswanto.


Secara simbolis Koeswanto memberikan beras kepada perwakilan warga penerima bantuan, disusul kemudian anggotanya membagikan kepada warga lainnya. Mereka terlihat senang menerima bantuan tersebut.

Kepada wartawan di sela-sela acara, Koeswanto yang juga Ketua Komisi D DPRD DIY itu menyatakan baksos kali ini diperuntukkan warga yang berhak menerima berasal dari seputaran Kutu Patran, Sinduadi Mlati.


“Baksos ini diadakan oleh Satgas Cakra Buana untuk masyarakat sekitar. Harapan kami, paling tidak dalam situasi pandemi saat ini bisa membantu masyarakat untuk membantu keperluan rumah tangganya,” kata Koeswanto.

Terkait dengan insiden meninggalnya seorang anggota Satgas Cakra Buana Sleman, Supriyanto, yang menjadi korban pengeroyokan beberapa waktu lalu, Koeswanto menyatakan kasus tersebut sudah sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwajib.

Secara tegas Koeswanto meminta seluruh anggotanya menghormati proses hukum. “Saya sudah mengimbau, dan kebetulan sore hari ini berkumpul teman-teman Satgas Cakra Buana, agar selalu menjaga kondusivitas Kabupaten Sleman khususnya dan DIY pada umumnya. Kita harapkan teman-teman Satgas Cakra Buana tahu persis dan menghormati hukum,” tegasnya.

Menurut dia, keputusan hukum atas insiden itu menjadi kewenangan pihak kepolisian atau yang berwajib, sehingga jangan sampai ada yang bertindak sendiri-sendiri.

“Ini selalu kita imbau, supaya Satgas Cakra Buana Sleman tetap eksis dan di mata masyarakat bisa menjaga situasi yang aman khususnya di Kabupaten Sleman umumnya di DIY,” tandasnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini